home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Addie MS Pimpin Ribuan Orang Nyanyikan Lagu Nasional di Balai Kota

Rabu, 10 Mei 2017 09:40 by Dits | 1682 hits
Addie MS Pimpin Ribuan Orang Nyanyikan Lagu Nasional di Balai Kota
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID -Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan hakim kepada terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait kasus penodaan agama menjadi sorotan banyak pihak. Ahok pun langsung dibawa ke Rumah Tahanan Cipinang usai putusan dibacakan.

Tepat hari ini, Rabu (10/5) pagi, ribuan orang berkumpul memadati Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka bergabung untuk memenuhi undangan dari musisi dan konduktor Addie MS yang menggelar paduan suara secara spontanitas. 

Dengan mengenakan kemeja putih, Addie MS pun bersorak membangun semangat ratusan orang yang hadir. "Pokoknya kita semua semangat. Merdeka! Merdeka!" ujar Addie melansir Kompas.

Konser kecil itu dipimpin oleh Addie MS ditemani oleh Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. "Pagi hari ini merupakan satu kejutan bagi kita bersama. Bahwa setelah melalui berbagai macam peristiwa, pada hari ini kita berkumpul di sini dengan tertib, damai, dan penuh optimisme untuk menatap ke depan, Semoga semakin cinta Indonesia," ujar Djarot yang berdiri disamping Addie.

Baca juga: Air Mancur Cantik Monas Ternyata Hasil Patungan dari Sederet Sosok Ini

Warga yang datang pun bersorak, mereka mengungkapkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memberi dukungan kepada Ahok dengan menyanyikan lagu nasional seperti 'Rayuan Pulau Kelapa' karya Ismail Marzuki dan 'Mars Pancasila'. 

Warga bernyanyi penuh haru dengan iringan playback CD album Simfoni Negeriku milik Addie. Bahkan sebagian orang bernyanyi sambil mengangkat tangan dan tampak beberapa dari mereka menitikkan airmata termasuk istri Addie, Memes, yang bergabung dalam rombongan paduan suara.

"Melambai-lambai, nyiur di pantai/ berbisik-bisik, raja kelana/ Memuja pulau nan indah permai/ Tanah Airku... Indonesia," seperti itulah penggalan lagu "Rayuan Pulau Kelapa" yang dinyanyikan peserta paduan suara.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)