home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kocak nan Kreatif, Stasiun Televisi Korea Ubah Gaya 'Kaku' Grafik Pemilu Jadi Parodi Kekinian

Rabu, 10 Mei 2017 23:00 by muthiasp | 2565 hits
Kocak nan Kreatif, Stasiun Televisi Korea Ubah Gaya 'Kaku' Grafik Pemilu Jadi Parodi Kekinian
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Warga negara Korea Selatan baru saja menyelenggarakan Pilpres yang dilaksanakan hingga 9 Mei kemarin, dan Moon Jae In ditetapkan sebagai Presiden terpilih. Menariknya, stasiun televisi yang menyiarkan berita tersebut mengubah gaya kaku grafik jumlah suara menjadi lebih kekinian.

Bak menyambut dunia baru, statiun televisi seperti KBS, MBC, dan SBS tidak menyajikan grafik perolehan suara yang biasa. Mereka mengeluarkan seluruh kreatifitas dengan membuat grafik yang sangat menarik, mulai dari memparodikan permainan ‘Game of Thrones’. Wajah karakter disana diganti dengan wajah para calon presiden.

Secara tidak langsung parodi ‘Game of Thrones’ secara tidak langsung menggambarkan konflik politik yang intens, potensi perang dengan negara tetangga, dan korupsi berbasis keluarga yang juga menjadi isu utama di Korea Selatan. Selain itu, juga ada versi ‘Pokemon Go’ di mana memperlihatkan versi mini dari para capres dan mewakili setiap daerah pemilih. Lalu, capres yang  mendapatkan suara tertinggi akan ditangkap oleh Pokeball.

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 Harian Capai 342 Ribu di Tengah Pemilu Presiden Korsel

SBS juga membuat versi animasi dari para capres dengan menggambarkannya seolah-olah boneka di dalam claw machine dengan backsound lagu K-Pop populer ‘Pick Me’. Terdapat pula versi film ‘Superman’ di mana capres yang unggul akan terbang lebih jauh dibanding yang kalah.

Pada salah satu grafik juga terlihat ketiga calon presiden bergaya dabbing ala anak kekinian, lalu digambarkan sebagai atlit Curling sekaligus mengiklankan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. Selain itu juga ada animasi lucu dari karakter-karakter boneka penuh warna. Sedangkan MBC menghadirkan grafik dengan memparodikan permainan ‘Mortal Combat’.

Lantas saja tayangan tersebut membuat heboh dunia maya, tak hanya warganya sendiri tetapi juga jadi pembicaraan netizen internasional. Grafik yang tidak kaku seperti biasa tentunya menarik banyak pasang mata, terutama para pemuda pemudi yang mulai cuek dengan politik dan remaja yang segera memasuki usia pemilih.

(mth/Image source: SBS/MBC)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)