home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok di Penjara, Ribuan PNS DKI Tak Masuk Kerja di Hari 'Kejepit'

Sabtu, 13 Mei 2017 12:23 by Dits | 3200 hits
Ahok di Penjara, Ribuan PNS DKI Tak Masuk Kerja di Hari 'Kejepit'
image source: TEMPO.CO

DREAMERS.ID - Tiga hari sudah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendekam di Mako Brimob Kelapa Dua Depok terkait dengan kasus penodaan agama. Posisi Ahok yang kini tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI lantas digantikan oleh Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat yang didapuk menjadi Plt Gubernur.

Baru tiga hari tak ada Ahok, menurut keterangan data Kepala Bidang Pengendalian Pegawai BKD DKI Jakarta, Komarukmi Sulistyawati, sebanyak 2.963 dari 71.210 Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tidak masuk kerja pada hari `kejepit` 12 Mei 2017 kemarin.

"Yang tidak ada keterangan 2.963, ini ketahuannya nanti sore. Ini yang belum ada klarifikasi, 2.963 ini belum hadir dari 71.210, ini seluruh DKI," ujar Sulistyawati di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/5) mengutip Merdeka.

Menurut Sulistyawati, data tersebut masih akan dicek karena ada saja kemungkinan lain para PNS tak bisa hadir. Bisa jadi, ada keperluan tugas lain di luar institusi sehingga tidak dapat melakukan presensi pada pagi hari.

Baca juga: Ternyata Ada Hal Khusus Di Aturan Untuk PNS Selama PPKM Darurat WFH 100%

"Artinya dia bisa tugas luar atau tugas luar setengah hari," ujarnya.

Sulistyawati lebih lanjut menuturkan, kalau pengawasan yang dilakukan pemrov Jakarta terkait dengan pegawai sudah sangat baik dan ketat. Ketidakhadiran akan diakumulasi setiap waktu, dan berujung kepada pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). Sementara sanksi yang terberatnya adalah pemberhentian pegawai.

"Apabila akumulasi keterlambatan mencapai waktu lima hari kerja atau 5 x 7,5 jam, PNS akan mendapatkan teguran lisan dan tidak menerima TKD satu bulan. Kalau sudah 46 hari lebih (akumulasi keterlambatan dan ketidakhadiran), kami berhentikan, tetapi tetap melalui panggilan pertama, kedua, dan seterusnya," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)