home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Alasan Mengapa Wanita Lebih Mudah Tertawa Dibandingkan Pria?

Minggu, 14 Mei 2017 12:00 by fzhchyn | 3145 hits
Inikah Alasan Mengapa Wanita Lebih Mudah Tertawa Dibandingkan Pria?
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Jika diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari kita pasti merasakan kalau kaum wanita cenderung lebih mudah atau gampang tertawa jika dibandingkan dengan pria. Rupanya hal ini benar adanya dan dibuktikan oleh sebuah penelitian.

Prof. Carsen Niemitz melakukan sebuah uji coba tentang fakta ini. Ia membuat serangkaian foto kerumunan manusia. Ternyata, hampir di semua foto, terlihat para wanitanya lebih banyak menunjukkan mimik muka bersahabat atau tersenyum.

Seperti dilansir laman Women’s Health, menurut Niemitz, hal ini dikarenakan wanita lebih sering memanfaatkan tertawa sebagai ‘senjata’. Mereka tertawa untuk mengendalikan konflik.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Pada penelitian terhadap pasangan pria dan wanita, terlihat bahwa kaum wanita seringkali mengkritik pasangannya dengan dibarengi oleh senyuman atau tawa. Dengan begitu, sang pria tidak merasa dikritik. Mereka justru lebih bisa menerima.

Beberapa ahli lain menyebutkan, wanita lebih mudah tertawa karena tidak terlalu berorientasi pada logika seperti halnya pria. Jadi, jangan heran kalau wanita bisa cekakak-cekikik hanya karena sedang bergosip atau membicarakan hal-hal sepele. Suatu hal yang kadang bisa membuat pria heran.

Alasan lain mengapa wanita jauh lebih mudah tertawa dibanding pria adalah mungkin karena wanita memiliki sejarah kedekatan dengan anak-anak saat membesarkan mereka. Sehingga kaum hawa lebih mencintai kegembiraan seperti halnya anak-anak. Mungkin itu jugalah yang menjadi salah satu penyebab rentang harapan hidup wanita lebih panjang dibanding pria.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)