home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PSY Ungkap Dampak Negatif Dari Fenomena 'Gangnam Style' yang Mendunia

Minggu, 14 Mei 2017 12:15 by muthiasp | 2815 hits
PSY Ungkap Dampak Negatif Dari Fenomena 'Gangnam Style' yang Mendunia
Image source: topstarnews

DREAMERS.ID - PSY menjadi salah satu musisi Korea yang sukses melebarkan sayapnya ke pasar musik internasional khususnya Amerika. Hal tersebut berkat lagu dan tarian ‘Gangnam Style’nya yang sangat viral hingga menjadi fenomena dunia di tahun 2012 lalu.

Bukan hanya kepopuleran dan perhatian banyak penghuni dunia saja yang diraihnya tetapi juga dampak negatif. Saat menjadi bintang tamu spesial episode terbaru variety ‘Knowing Brother’, PSY mengaku tidak menyangka lagunya akan meledak dan menjadi fenomena yang besar.

Hal tersebut berdampak pada pemikirannya terbebani akan kepopuleran lagu selanjutnya, “Aku tidak tahu lagunya akan jadi sebesar itu. Aku hanya melakukannya untuk kesenangan. Lalu antisipasi untuk lagu ku selanjutnya meningkat, dan itu sangat menakutkanku,” ujarnya.

Baca juga: PSY 'Gangnam Style' Menjadi MV Korea Pertama yang Mencapai 5 Miliar Views

Penyanyi asuhan YG Entertainment ini mengibaratkan kepopulerannya saat itu bagai terbang tanpa membawa parasut. Ia mencoba untuk mengabaikan pemikiran tersebut namun ternyata justru dirinya lah yang paling khawatir dengan perilisan lagu barunya, “Aku terus berpikir kenapa lagu ini tidak sesukses ‘Gangnam Style’. Itu masa paling sulit dalam hidupku”.

Bahkan meski sudah lima tahun pasca kesuksesan lagu tersebut, PSY masih belum mengerti bagaimana lagu itu bisa sangat mendunia, “Aku masih belum tahu mengapa lagu itu menjadi sangat besar. Seperti sebuah misteri,” tambahnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    HYBE memberikan pernyataan yang mengejutkan mengenai Min Hee Jin. Perusahaan mengklaim bahwa CEO ADOR itu telah dibimbing oleh seorang dukun wanita untuk memutuskan masalah manajemen perusahaan besar termasuk dinas militer member BTS....
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)