home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Finalis Miss Universe Ini Perdana Pakai Kaftan di Sesi Swimsuit Miss Universe!

Senin, 15 Mei 2017 02:00 by reinasoebisono | 2561 hits
Finalis Miss Universe Ini Perdana Pakai Kaftan di Sesi Swimsuit Miss Universe!
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Gelaran pencarian wanita tercantik sejagat raya Miss Universe memang menjadikan kemolekan tubuh sebagai penilaian utama di samping kepribadian dan wawasan yang dimiliki masing-masing wakil negara di dunia. Sayangnya, untuk beberapa negara dan bagian masyarakat, perhelatan ini menimbulkan kontra karena sifat ‘keterbukaan’.

Termasuk Indonesia, acara serupa kerap mendapat protes karena ada sesi penilaian yang memakai bikini atau swimsuit. Namun untuk tahun ini, sepertinya penilaian bentuk tubuh tak jadi syarat untuk memenangkan kontes Miss Universe. Karena memperbolehkan seorang kontestan tak memakai bikini, namun kaftan!

Muna Jama, wanita berusia 27 tahun adalah satu dari 40 finalis Miss Universe yang diperbolehkan tak memakai bikini di sesi swimsuit. Uniknya, finalis beragama mIslam itu tak berasal dari negara Islam, melainkan wakil dari Inggris. Selain alasan ketidaknyamanan, Muna pun menjelaskan mengapa ia menolak memakai bikini di ajang tersebut.


Image source: Daily Mail

"Aku tidak akan memakai bikini ke pantai jadi aku tidak akan menggunakannya di sebuah kompetisi untuk mendapatkan poin," ungkap Muna dilansir Daily Mail.

Baca juga: Deretan Kostum Unik Hingga Vulgar di Ajang Miss Universe

Dengan alasan tegas dan mengagumkan tersebut, Muna juga sempat merasa ragu mengikuti Miss Universe. Bagaimana pun, wanita yang berasal dari Forest Gate, London ini memiliki misi mulia di gelaran ini : meningkatkan kesadaran akan krisis imigran dunia.


Image source: Daily Mail

"Aku sempat mundur dan maju dengan Miss Universe. Mereka mengatakan senang untuk menerimaku berkompetisi. Itu tidak mudah tapi aku pikir ini pertamakalinya mereka mendengar seseorang mememinta (pakai kaftan). Aku pikir mereka bisa mengatakan ya atau tidak lalu aku bisa membicarakan minatku," tuturnya.

"Kontes kecantikan ini diasosiakan dengan kecantikan dan modeling tapi selama bertahun-tahun juga menjadi wadah bagi wanita untuk menggunakan wadah mereka dengan cara masing-masing. Apa yang aku ingin lakukan adalah untuk meningkatkan kesadaran dari apa yang aku kerjakan dengan keras," kata Muna.

(rei/Hijabkeren)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)