home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kedekatan Anies-Sandi dan JK di Perayaan Ultah Wapres ke-75

Senin, 15 Mei 2017 15:00 by reinasoebisono | 1187 hits
Kedekatan Anies-Sandi dan JK di Perayaan Ultah Wapres ke-75
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla ternyata hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke 75 tahun. Dengan konsep sederhana, Wapres JK mengadakan perayaan di rumah dinasnya, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Sederet tokoh penting pun menghadiri jamuan tersebut.

Yang menarik, turut datang Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Sekitar pukul 09.30 menurut pantauan Detik, Sandiaga datang terlebih dahulu. Selang 20 menit, Anies datang dan kompak dalam balutan batik.


Image source: Detik

Sempat berbicara ringan dengan JK selama 10 menit, Sandiaga mengagumi sosok JK yang dinilainya tak berubah sejak dulu hingga kini usianya telah ¾ abad. Bahkan hingga kini menjabat sebagai wapres pun dinilainya tetap sama.

"Posisi dari dunia usaha Kadin, Hipmi, sampai ke pemerintahan maupun organisasi kemanusiaan, seperti PMI, beliau tak berubah masih tetap hangat dan menanamkan inspirasi dan optimisme," ucapnya. Berbeda dengan JK yang menanggapi kehadiran Sandiaga dengan kelakar. Khususnya soal DKI Jakarta, JK mengatakan Sandi harus belajar hormat karena berasal dari kalangan pengusaha.



Image source: Liputan6, Suara

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

"Pengusaha kan jarang hormat dan dia lagi supaya fotonya bagus harus belajar hormat saya dan Anies," ucap Sandi menirukan wapres. "Terutama saya karena saya belum pernah menjabat, kalau Pak Anies kan sudah pernah jadi menteri (Mendikbud, red),"

Acara tersebut berlangsung hangat, terutama ketika sesi tiup lilin dan pemotongan tumpeng di mana JK dan istri Mufidah Kalla saling bersuap nasi kuning. turut hadir Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Menkominfo Rudiantara, Menteri Agraria Sofjan Djalil, dan mantan Menteri Industri Saleh Husin.

Tak hanya itu, beberapa tokoh lain juga hadir yaitu petinggi Partai Golkar Aburizal Bakrie, Zainuddin Amali, Fayakhun Andriadi, dan Erwin Aksa serta Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. JK juga mendapat 2 kado berupa buku: Adil itu Damai yang beerisi kumpulan pidatonya dan #JK75 Cerita Tentang Kalla, bercerita tentang sosok JK.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)