home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orang Indonesia Jadi Pengguna Aplikasi Smartphone Tertinggi di Dunia

Selasa, 16 Mei 2017 12:50 by fzhchyn | 3000 hits
Orang Indonesia Jadi Pengguna Aplikasi Smartphone Tertinggi di Dunia
Image source: Android Authority

DREAMERS.ID - Dreamers, coba lihat ada berapa aplikasi yang terpasang di smartphone-mu? Mulai dari aplikasi media sosial, games, hingga editing mungkin ada di gadget yang kamu miliki. Fungsi smartphone yang tak hanya sebagai alat komunikasi, menjadikan penggunanya memiliki banyak aplikasi pendukung.

Lembaga analis App Annie pun melaporkan jika kematangan dan pertumbuhan pasar aplikasi mobile masih terus berlanjut. Terbukti, di kuartal pertama 2017, pengguna aplikasi sudah menghabiskan waktu hampir 1,7 miliar jam. Angka tersebut diambil dari rata-rata pengguna secara global.

App Annie juga melaporkan bahwa rata-rata ada 30 aplikasi yang digunakan setiap bulannya, dan 10 aplikasi digunakan setiap hari. Dan rupanya orang Indonesia berada di urutan pertama sebagai pengguna aplikasi tertinnggi atau terbanyak.

“Penduduk Indonesia rata-rata menggunakan 40 aplikasi per bulan, dan hampir sekitar 78 aplikasi diunduh ke dalam ponsel. Dari angka tersebut, rata-rata 11 aplikasi digunakan setiap harinya. Sedikit lebih tinggi dari rata-rata global," ungkap Danielle Levitas, SVP Research and Marcom App Annie, dalam keterangan resminya, mengutip Liputan6.

Baca juga: Mulai Ramai Jadi Syarat Masuk Lokasi Tertentu, Mengapa Aplikasi PeduliLindungi Dikritik Menyusahkan Pemerintah?

Sementara secara global, Levitas mengatakan bahwa aplikasi kencan dan produktivitas memiliki rata-rata penggunaan tertinggi per hari, yakni empat menit. Sementara aplikasi keuangan dan produktivitas digunakan kurang dari satu menit per sesi.

Uniknya, waktu yang dihabiskan untuk bermain games terus meningkat tiap tahunnya, khususnya di Korea Selatan dan Jepang. Masih unggul, pengguna di kedua negara menghabiskan 25 persen waktu mereka (60 menit per hari) untuk bermain games.

Nah kalau kamu lebih sering pakai aplikasi apa Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)