home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kumpulan Tulang Korban Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol Kembali Ditemukan, Milik Tiga Orang?

Rabu, 17 Mei 2017 11:05 by muthiasp | 15311 hits
Kumpulan Tulang Korban Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol Kembali Ditemukan, Milik Tiga Orang?
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Tim penyelamatan Feri Sewol kembali menemukan sekumpulan potongan tulang dan satu yang masih utuh untuk pertama kalinya pada pencarian hari Selasa (16/05) kemarin. Jika sebelumnya sudah teridentifikasi satu jenazah siswi bernama Jo Eun Hwa, kini kabarnya tulang-tulang tersebut milik tiga korban lainnya.

Berdasarkan laporan outlet berita setempat, tim pencari mengatakan sebanyak 27 potongan tulang manusia ditemukan di lantai tiga dari bangkai kapal, “Tulangnya berceceran, jadi kami tidak bisa mengatakan dengan yakin jika tulang-tulang itu berasal dari satu orang,” ujar perwakilan tim penyelematan.


Image source: Koreaboo

Delapan jenazah tersisa yang belum ditemukan sejak insiden tiga tahun lalu termasuk tiga siswa, dua guru, sepasang suami istri dan anaknya. Menurut kru yang bertugas dilansir dari laman MK News, potongan tulang itu diduga milik penumpang yang berada di sisi kanan kapal bernama Kwon Jae Geun, Hyuk Gyu Gun, dan Lee Yeong Suk. 

Lantai tiga sendiri merupakan tempat dimana tempat penumpang selain SMA Danwon berada, tapi karena tulang benulang itu ditemukan di lorong, mungkin saja bisa milik siswa-siswi, “Tempat ini tidak diprioritaskan selama pencarian awal karena kami tidak berpikir bahwa akan ada kemungkinan besar jenazah yang hilang berada di sana,” tambahnya.

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Nantinya, tulang benulang itu akan melalui proses identifikasi melalui DNA, struktur gigi, dan dilihat dari kondisi tulangnya di Institut Nasional Ilmu Forensik, Korea Selatan, dan kemungkinan memakan waktu sebulan. Seperti jenazah Jo Eun Hwa yang ditemukan pada Sabtu (13/05) lalu, yang teridentifikasi dilihat dari struktur giginya. 

Artikel Terkait:

Tim Penyelamatan Berhasil Identifikasi Satu Jenazah Korban Tenggelam Kapal Sewol

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)