home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gemas, Inikah Kucing Pemilik Tubuh Terpanjang di Dunia?

Rabu, 17 Mei 2017 22:40 by Dits | 1651 hits
Gemas, Inikah Kucing Pemilik Tubuh Terpanjang di Dunia?
image source: Instagram/Telegraph)

DREAMERS.ID -Jika sebelumnya ada kucing berbadan gemuk yang setara dengan anak umur 4 tahun, kini ada pula jenis kucing yang memiliki tubuh sangat besar bahkan bisa dibilang dua kali lebih besar dari seekor anjing dan memiliki bobot diatas rata-rata kucing pada umumnya.

Kucing menggemaskan yang diberi nama Omar tersebut bisa dibilang bukan kucing biasa. Pasalnya, jika bobot rata-rata kucing biasa adalah 3,5 hingga 4,5 kilogram, maka Omar memiliki bobot hingga 14 kilogram! Wow!

Tak hanya bobot tubuhnya yang luar biasa besar, jenis makanan yang disukai Omar juga terbilang istimewa yaitu daging kanguru mentah. Melansir dari Telegraph via Kompas, Rabu (17/5), Omar termasuk jenis kucing maine coon, ia lantas menjadi populer setelah muncul dalam akun Cats of Instagram, yang diikuti sekitar 8 juta followers.

Kepopuleran Omar membuat Guinness World Records tertarik dan menghubungi sang pemilik, Stephy Hurst yang tinggal di kota Melbourne, Australia. Pihak Guinness World Records menyatakan kalau kemungkinan Omar bisa menjadi kucing dengan ukuran tubuh terpanjang di dunia.

Baca juga: Kasus Kucing Positif Corona Pertama Ditemukan di Seoul

Seperti diketahui, rekor kucing terpanjang di dunia saat ini dipegang oleh seekor kucing maine coon asal Inggris yang memiliki panjang tubuh sekitar 118,33 centimeter. Rekor tersebut dipecahkan oleh Omar yang memiliki panjang tubuh 120 centimeter.

"Aku kira dia akan menjadi kucing terpanjang di dunia tetapi kami belum melakukan apapun karena Omar masih dalam masa pertumbuhan," jelas Stephy kepada The Herald Sun.

Menurut cerita, Stephy dan sang kekasih, Rowan Lawrence telah mengadopsi Omar saat masih kecil. Menurut Stephy, Rowan memang berkeinginan untuk memiliki seekor kucing bertubuh besar.

"Waktu itu Omar sangat kecil tetapi dia lalu bertumbuh dan saat berusia satu tahun bobotnya sudah 10 kilogram," pungkas Stephy.

(dits/image source: heraldsun.com)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)