home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontraktor Diminta Cari 3 Remaja yang Berfoto Ilegal di Terowongan MRT

Kamis, 18 Mei 2017 10:00 by reinasoebisono | 2557 hits
Kontraktor Diminta Cari 3 Remaja yang Berfoto Ilegal di Terowongan MRT
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Pembangunan Mass Rapid Transportation atau MRT memang tengah dikebut agar selesai tahun 2019. Mega proyek tahap I yang membentang dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI itu diklaim akan jadi salah satu solusi transportasi masyarakat ibu kota.

Namun nampaknya kontraktor di satu wilayah proyek kecolongan karena beredar sebuah foto di Instagram yang memperlihatkan 3 remaja lelakimasuk ke terowongan proyek. Foto tersebut dipastikan PT. MRT ilegal atau tanpa izin karena tidak ada konfirmasi dan ketiganya tak memakai peralatan keamanan.

"Ini merupakan kunjungan tidak resmi, ilegal, karena ke proyek MRT harus melalui corsec PT MRT Jakarta dan saya sebagai corsec tidak mengetahui itu," kata Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah.


Image source: Kompas

PT. MRT juga akan membuat teguran tertulis pada pihak kontraktor karena lalai mengamankan lokasi proyek sehingga bisa dimasuki ketiga remaja tersebut. sekaligus meminta kontraktor memburu pelaku foto ilegal tersebut. Foto yang dipermasalahkan itu diunggah akun @erlanggacitro di Instagram.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

"Kami akan buat surat teguran dan sanksi keras buat kontraktor karena tidak bertanggung jawab, bisa membuat orang tanpa menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) masuk begitu," kata Tubagus.

Melansir Kompas, foto yang diunggah 5 hari lalu itu mendapat ratusan likes dan komentar. Meski beberapa memujinya namun tak sedikit pula yang mengecam foto tersebut karena ilegal dan tidak sesuai aturan.

Bahkan si pemilik akun Erlangga Citro Kusumo pun mengakui fotonya tersebut ilegal dan tak meminta izin petugas proyek di sana. "Ilegal bang," timpal Erlangga kepada netizen yang mengomentari fotonya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)