home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Presiden Jokowi Jika PKI Kembali Muncul di Indonesia

Kamis, 18 Mei 2017 13:00 by Dits | 1101 hits
Kata Presiden Jokowi Jika PKI Kembali Muncul di Indonesia
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi menggelar silaturahmi dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam ajang silaturahmi tersebut, Presiden mengatakan kalau konstitusi menjamin hak berserikat dan berkumpul, namun jika muncul gerakan atau organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI maka Presiden akan menindak tegas.

"Saya dilantik jadi Presiden yang saya pegang konstitusi, kehendak rakyat. Bukan yang lain-lain. Misalnya PKI nongol, gebuk saja. TAP MPR jelas soal larangan itu," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5) melansir Kompas.

Meski Indonesia adalah negara Demokrasi, namun Jokowi kembali menegaskan kalau menindak tegas organisai dengan cara 'menggebuk' mereka yang melawan konstitusi adalah bagian dari penegakan hukum.

Istilah 'digebuk' ini sebenarnya pernah digunakan Presiden Soeharto pada akhir masa jabatannya, Jokowi sengaja memilih perumpamaan tersebut untuk menunjukkan ketegasan pemerintah dan negara.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

"Kalau dijewer, nanti dikatakan Presiden tidak tegas," jelasnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, maksud dari ketegasan tersebut tentunya berdasarkan nilai moral, etika dan keadaban bangsa Indonesia. Penegakan hukum di lapangan akan diserahkan kepada Kepala Polri untuk menindak tegas.

"Jika ada bukti dan fakta, lakukan penegakan hukum. Jangan pakai hitung-hitungan lain selain penegakan hukum," pungkas Jokowi.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)