home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Klarifikasi Remaja yang Berfoto dan Unggah Selfie 'Ilegal' di Terowongan MRT

Kamis, 18 Mei 2017 15:00 by reinasoebisono | 3096 hits
Ini Klarifikasi Remaja yang Berfoto dan Unggah Selfie 'Ilegal' di Terowongan MRT
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Foto selfie netizen bernama Erlangga Citro di terowongan proyek MRT sukses menghebohkan media sosial. Meski kini akunnya telah dikunci, namun berita ini sudah ditanggapi serius oleh pihak PT. Mass Rapid Transit yang meminta 3 remaja tersebut ditemukan.

Hal ini menjadi masalah karena pihak MRT tidak menerima atau memberikan izin kepada ketiga remaja tersebut untuk masuk dan berfoto di dalam terowongan. Terlebih, ketiganya tidak memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib dipakai di proyek nasional tersebut.

Namun Detik mendapat konfirmasi dari Erlangga yang ternyata mengaku sudah meminta izin untuk masuk ke terowongan tersebut. Namun mengapa sebelumnya Erlangga mengatakan di Instagram jika perbuatannya itu ilegal?

"Sebelumnya saya sebenarnya ada surat izin, saya izin di stasiun karet dan langsung menuju pihak manajemen," kata Erlangga. "Saya izin jam setengah lima sore, dan naik lagi (selesai dari terowongan) jam setengah tujuh,"

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

"Nah saya jawab ilegal bukan karena saya menunjukkan bahwa saya paling keren atau apa, tapi saya takut spot MRT tercemar ke banyak orang," ujar Erlangga yang juga mengatakan jika aksi itu diperkirakan dilakukan pada bulan lalu.

Erlangga pun mengaku tak ingat kapan ia masuk terowongan itu meski mengatakan lokasi di sekitaran Bundaran HI. Namun tak jelas lewat akses tangga sebelah mana untuk sampai dalam terowongan bawah tanah.

Sebelumnya, pihak MRT mengatakan jika pengajuan izin masuk ke area MRT harus langsung ke pihak MRT, bukan ke kontraktor setempat. Itu pun harus melewati daftar panjang, mengisi kuesioner dan pertimbangan prioritas. Karena jika hanya sekedar berfoto, PT. MRT Jakarta tak akan memprioritaskan. Kunjungan pun hanya dilakukan pada hari Kamis, satu jam saja dengan maksimal 20 orang 1 rombongan. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)