home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efek Kulit Kencang Setelah Cuci Muka Ternyata Tidak Baik?

Jumat, 19 Mei 2017 16:27 by fzhchyn | 4681 hits
Efek Kulit Kencang Setelah Cuci Muka Ternyata Tidak Baik?
Image source: Champneys

DREAMERS.ID - Setelah mencuci muka dengan sabun khusus wajah, sebagian orang biasanya akan merasa puas jika kulit terasa kencang. Namun rupanya hal tersebut justru tanda yang kurang baik karena adanya ketidakcocokan antara produk yang digunakan dengan jenis kulit.

Seperti yang diketahui, memilih sabun muka yang cocok merupakan upaya dasar untuk mengatasi kulit kusam dan membuat kulit lebih cerah. Sehingga salah satu yang perlu diperhatikan adalah memilih sabun dengan ph yang seimbang.

"Pada dasarnya mencuci muka perlu dengan sabun yang cocok dengan kulit, ph-nya seimbang. Kadang, sehabis memakai sabun kulit menjadi kencang seperti ketarik, itu biasanya kelembapan kulitnya banyak keluar. Kalau ph-nya balance biasanya di kulit baik-baik saja," ujar Spesialis kulit dr Yunira Safitri, Sp.KK, mengutip Antara.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

Yunira juga menyarankan untuk mencuci wajah menggunakan sabun terutama usai beraktivitas dan sebelum mengaplikasikan krim siang dan malam, demi mencegah kulit kusam dan masalah lainnya. "Cuci muka sebelum memakai day cream atau night cream. Kalau orang yang kulitnya berminyak berlebih bisa sampai empat kali," sarannya.

"Minimal habis dari luar ruangan misalnya cuci muka, mau beraktivitas lagi, pakai kembali krim siangnya yang menggunakan spf untuk mencegah bahaya sinar matahari," imbuh dia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)