home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Berbagai Peran 14 Tersangka Penganiaya Taruna Akpol hingga Tewas

Minggu, 21 Mei 2017 11:15 by reinasoebisono | 2991 hits
Ini Berbagai Peran 14 Tersangka Penganiaya Taruna Akpol hingga Tewas
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Polisi akhirnya menetapkan 14 orang sebagai tersangka penganiayaan seorang Brigadir Taruna Dua Muda Mohammad Adam di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah menetapkan 14 orang tersebut yang juga adalah para taruna tingkat III atau senior.

Penganiayaan yang berujung tewasnya Adam itu memang dinilai memiliki banyak tersangka, namun ada satu orang yang disebut kepolisian sebagai pelaku utama. Sedangkan 13 orang lainnya memiliki peran bermacam-macam saat melaksanakan aksinya.

"CAS ini pelaku utama," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, dalam gelar perkara Sabtu (20/5) malam.

Melansir Kompas, Condro mengatakan jika CAS adalah orang terakhir yang melakukan penganiayaan, diduga memukul korban hingga pingsan. Selain CAS, 13 taruna yang ditetapkan sebagai tersangka antara lain RLW, AKU, GCM, EA, JED, MB, CAE, HA, RAP, RK, IZ, PGS, dan GJN.

Baca juga: Kini Beredar Video Tangis Histeris Ronald Di RS Pasca Aniaya Dini Sampai Tewas

"14 tersangka ini perannya berbeda-beda. Ada yang melakukan pemukulan, ada yang memberi arahan, ada juga yang mengawasi ruangan, jangan sampai diketahui oleh pembina Akpol," ujar Condro.

Brigadatar Adam tewas setelah menjalani apel pembinaan oleh seniornya pada Kamis (18/5) dini hari sekitar pukul 02.30. Sebelum tewas, Adam yang jatuh pingsan dibawa ke Rumah Saki Akpol Semarang. Berdasarkan hasil visum, terdapat luka di bagian dada. Sedangkan kedua paru-paru juga luka.

Diagnosa visum, korban gagal nafas karena kekerasan yang diterimanya membuat paru-paru terluka hingga tidak menerima oksigen. Adam pun dipastikan meninggal dunia karena tindak penganiayaan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)