home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Tanggapan Korut yang Dituding Jadi Dalang Serangan WannaCry

Senin, 22 Mei 2017 15:18 by fzhchyn | 2136 hits
Begini Tanggapan Korut yang Dituding Jadi Dalang Serangan WannaCry
Image source: Live Trading News

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, serangan ransomware WannaCry begitu menghebohkan dunia. Ratusan ribu komputer di 150 negara dilaporkan terinfeksi program jahat ini. Negara Korea Utara pun sempat dikait-kaitkan dengan serangan siber ini.

Perwakilan utusan Korea Utara di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Kim In Ryong pun menyebut jika menghubungkan serangan ransomware WannaCry tersebut dengan negaranya sangat konyol. "Terkait dengan serangan siber, menghubungkannya dengan Korea Utara adalah hal yang konyol," kata Kim,” melansir Reuters, Minggu (21/5).

Kim mengungkapkan hal tersebut saat dikonfirmasi apakah Korea Utara memang terkait dengan serangan siber WannaCry terhadap PBB. Kim berpendapat, sangat tak pantas mengaitkan berbagai hal buruk dengan Korea Utara.

Baca juga: Terungkap! Ini Dia Sosok Programmer Korea Utara Dalang Virus WannaCry yang Sempat Viral

"Saat berbagai hal yang aneh terjadi, sangat tak adil jika Amerika Serikat dan pihak lain yang anti-Korea Utara mengaitkan bahkan menuduh pelakunya adalah negara kami," katanya, mengutip Liputan6.

Sebelumnya, perusahaan keamanan siber terkemuka Symantec dan Kaspersky Lab menyebut, petunjuk teknis mengenai asal WannaCry mengarahkan mereka ke kelompok hacker Lazarus. Para peneliti dari berbagai perusahaan keamanan telah mengidentifikasi kelompok Lazarus adalah hacker yang beroperasi di Korea Utara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)