home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beberapa Alasan 'Unfollow' Teman di Media Sosial, Kamu yang Mana?

Selasa, 23 Mei 2017 11:20 by fzhchyn | 2668 hits
Beberapa Alasan 'Unfollow' Teman di Media Sosial, Kamu yang Mana?
Image source: PC World

DREAMERS.ID - Memiliki pandangan politik yang bebeda bisa menyebabkan pertemanan ‘putus’ di media sosial dengan meng-unfollow atau unfriend. Mungkin hal tersebut benar adanya dan banyak yang mengalami, terlebih dengan situasi yang sempat memanas beberapa waktu belakangan tak hanya di Indonesia tapi juga beberapa negara.

Namun rupanya alasan utama mengapa seseorang memutus pertemanan di media sosial bukan hanya soal pandangan politik. Hal tersebut teraungkap dalam hasil riset yang dilakukan perusahaan travel Sunshine, melansir Independent.

Berdasarkan survei perusahaan terhadap 2.000 orang Inggris yang ditanya mengapa mereka menghapus teman di Facebook pada tahun 2017 ini, 28 persen mengatakan karena memiliki pandangan politik yang berbeda.

Alasan lainnya, karena mereka bertengkar dengan teman (24 persen), menjauh (16 persen) dan mantan pacar (5 persen). Lalu 10 persen orang menghapus pertemanan karena mereka menyadari tidak begitu mengenal orang itu di dunia nyata.

Baca juga: 5 Manfaat Positif dari Melakukan 'Digital Detox', Apa Itu?

Beberapa tahun belakangan, Facebook menyediakan tools atau alat untuk menyembunyikan unggahan teman sehingga pengguna tidak perlu menghapus pertemanan agar tidak melihat unggahannya. Dan foto liburan rupanya menjadi salah satu alasan menyembunyikan unggahan teman, dengan alasan iri, menurut survei itu.

Sementara 21 persen orang menyembunyikan unggahan dan foto teman yang memamerkan liburan. Ketika ditanya apa alasannya, 88 persen menyatakan karena postingan tersebut dapat membangunkan monster iri pada diri mereka.

Selain liburan, alasan teman menyembunyikan unggahan orang lain adalah karena suka menyindir alias nyinyir (19 persen) dan terlalu banyak membagikan informasi pribadi (10 persen). Sedangkan 15 persen orang menyembunyikan unggahan temannya yang terlalu banyak mengunggah foto selfie.

Kalau kamu apa alasan meng-unfollow teman di medsos, Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)