home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahaya Pakai Earphone saat Berkendara yang Diduga Jadi Penyebab Nicky Hayden Kecelakaan

Selasa, 23 Mei 2017 14:25 by fzhchyn | 4883 hits
Bahaya Pakai Earphone saat Berkendara yang Diduga Jadi Penyebab Nicky Hayden Kecelakaan
Image source: dreamcatcher

DREAMERS.ID - Dunia balap motor berduka dengan kabar meninggalnya Nicky Hayden pada Senin (22/5) waktu setempat. Sebelumnya pria 35 tahun ini terlibat kecelakaan parah saat mengendarai sepeda pada 17 Mei lalu dan mengalami koma.

Ditemukannya iPod yang tersambung dengan earphone di lokasi kejadian oleh penyidik membuat dugaan muncul jika Nicky tengah mendengarkan musik saat kecelakaan terjadi. Ada pula rumor yang menyebut jika Nicky menerobos lampu merah dan tidak mendengar mobil yang melintas.

Peristiwa nahas ini tentunya mengingatkan kita tentang bahayanya berkendara sepeda atau motor sambil mendengarkan musik melalui earphone. Karena kegiatan ini membuat konsentrasi terpecah antara alunan lagu dan lalu lalang kendaraan di sekitar. Apalagi dengan kebisingan suara luar membuat kita cenderung mengeraskan volume.

Baca juga: Simak Bahaya Menggunakan Earphone Terlalu Sering

Risiko menggunakan earphone saat bersepeda memang kompleks. Pertama, perhatian terhadap pengguna jalan lain. Saat bersepeda di keramaian lalu lintas, berkonsentrasi penuh saja bisa celaka apalagi ini berkurang konsentrasinya karena mendengarkan musik.

Yang kedua adalah pendengaran yang berkurang karena telinga bisa rusak permanen jika mendengar suara di atas 85 desibel. Ini sekitar 70 persen dari volume maksimal pemutar MP3. Sementara suara bising jalan raya sudah mencapai tingkat itu.

Maka masuk akal jika mereka yang mendengarkan musik saat bersepeda akan menambah volume suara pemutar musik sehingga musik yang didengarnya lebih keras. Terlebih saat bersepeda terpaan angin ikut menghilangkan suara musik.

(fzh/Express/Intisari Online)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)