home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Agar Keliling Indonesia Lebih Murah yang Jarang Dilakukan

Selasa, 23 Mei 2017 19:25 by reinasoebisono | 3152 hits
Cara Agar Keliling Indonesia Lebih Murah yang Jarang Dilakukan
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Setiap wisatawan mendambakan biaya liburan yang murah. Mulai dari ongkos perjalanan, tempat menginap, hingga biaya mengunjungi lokasi wisata dan belanja cinderamata. Gaya hidup kekinian yang memasukkan liburan sebagai salah satu aspek penting dalam kehidupan pun membuat budgeting menjadi begitu penting.

Dan dengan begitu banyaknya pilihan lokasi wisata, terutama di dalam negeri sendiri, wisatawan harus pintar memilih agar mendapat harga lebih murah namun tetap dapat menikmati liburan yang menyenangkan. Yuk simak bagaimana cara jika kamu ingin keliling Indonesia namun dengan cara yang lebih murah.

Menjelajahi Kota Terdekat

Tak perlu melihat terlalu jauh, coba kunjungi kota di sekeliling tempat tinggalmu dulu untuk liburan. Karena percaya atau tidak, setiap daerah di Indonesia memiliki tempat wisatanya masing-masing. Contohnya jika kamu di Jakarta, tengok sedikit wisata pantai di ujung Banten atau berbagai tempat Instagram-worthy di Bandung.

Jangan lupa cari informasi dari teman yang sudah pernah ke sana dan informasi dari orang lokal. Kamu akan menemukan begitu banyak tempat wisata menarik yang bisa dieksplorasi tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih.

Transportasi Aternatif

Baca juga: Daftar 19 Negara yang Sudah Boleh Wisata ke Indonesia, Termasuk Korsel

Tak bisa dipungkiri transportasi atau biaya perjalanan juga menguras biaya terbanyak dalam berwisata. Jika kamu memilih tempat liburan cukup jauh, sebenarnya ada cara lain dalam menempuhnya seperti jalur laut atau darat. Tentu harga yang ditawarkan akan lebih mura dan bisa dialihkan untuk penginapan dan makanan.

Tak Harus Hotel

Tempat nyaman untuk beristirahat juga selalu jadi dambaan para traveller. Tapi jika kamu justru lebih banyak menghabiskan waktu di luar atau perjalanan, kamu bisa memilih hostel, apartemen atau bahkan kini tersedia penginapan berjenis asrama yang berharga jauh lebih murah.

Diskon Liburan

Satu lagi, jangan malas mencari promo untuk liburan, mulai dari tiket hingga hotel atau bahkan diskon memasuki lokasi wisata tertentu. Kadang ada pula kuis atau giveaway berhadiah tiket mau pun diskon liburan. Selain ada kesempatan gratis, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru dengan harga yang murah.

Happy traveling, Dreamers!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)