home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini yang Buat Ahok Segera Ajukan Surat Undur dari Jabatan Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 25 Mei 2017 12:30 by tyassss | 1413 hits
Ini yang Buat Ahok Segera Ajukan Surat Undur dari Jabatan Gubernur DKI Jakarta
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Usai mencabut permohonan banding atas kasus penodaan agama yang mnejeratnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini justru mengajukan surat permohonan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Melansir CNN Indonesia, Wakil Ketua Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat dan Kebijakan Publik DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Bambang Waluyo Djojohadikusumo, mengatakan surat pengunduran diri ditandatangani Ahok setelah mencabut permohonan banding dari Pengadilan Tinggi Jakarta.

Maka dari itu, Ahok akan tetap menjalani hukuman penjara selama dua tahun di mana ia juga harus mundur dari jabatan Gubernur. Untuk itu, Ahok ingin meredam kegaduhan yang terjadi selama kasusnya berjalan hingga vonis dijatuhkan dengan segera mengajukan surat pengunduran diri.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

"Untuk mempersingkat waktu, untuk meredam gejolak-gejolak yang mungkin timbul, maka kemarin Pak Ahok menandatangani langsung surat pengunduran dirinya. Saya rasa hal ini adalah konsekuensi yang logis," kata Bambang saat dihubungi CNNIndonesia, Rabu (24/05).


Image source: Detik

Bambang melanjutkan, setelah keputusan resmi itu diajukan kepada Kementerian Dalam Negeri, maka Djarot Saiful Hidayat yang kini masih berstatus Pelaksana Tugas Gubernur akan ditetapkan sebagai Gubernur definitif hingga lima bulan ke depan. 

"Kalaulah akhirnya, kemudian ternyata terjadi keajaiban Pak Ahok bebas, ya dia tidak akan masuk lagi sebagai gubernur. Karena Pak Djarot akan segera dilantik sebagai gubernur definitif," ujarnya. 

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)