home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Laporan dan Bukti Foto Penumpang Masuk Kokpit Ditengah Penerbangan Jadi Viral

Kamis, 25 Mei 2017 16:00 by tyassss | 1880 hits
Laporan dan Bukti Foto Penumpang Masuk Kokpit Ditengah Penerbangan Jadi Viral
Image source: Tripadvisor

DREAMERS.ID - Laporan dari seorang penumpang dari Maskapai Lion Air yang tumpanginya baru-baru ini menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya, ia mengungkapkan bahwa telah terjadi kejanggalan saat pesawat sedang mengudara di mana penumpang lain diperbolehkan masuk kedalam kokpit.

Penumpang yang bernama Citra Kinanti ini terbang dari Denpasar menuju Jakarta dengan pesawat JT Lion 015 pada tanggal 23 Mei 2017, duduk di bangku 2C dan suaminya duduk di 2B. Awalnya tak ada yang aneh, tetapi ia merasa janggal saat pesawat berada pada ketinggian tertentu di mana para penumpang diperbolehkan gunakan toilet dalam pesawat.

Satu pramugari terlihat memberikan kode kepada seorang ibu muda beserta putranya yang berusia mungkin sekitar 3 tahun untuk meninggalkan bangku yang ditempatinya yakni 1F dan 1E. Karena berjarak dekat, Citra mengaku mendengar apa yang dikatakan pramugari kepada ibu tersebut.


Image source: Facebook/Citra Rienanti

“Kira-kira begini 'Bu, Bapak ingin bertemu' dan segera direspon oleh si ibu muda 'oh, sudah bisa ya?' sepertinya hal ini bukan pertama kali terjadi dan merupakan 'rutinitas'. Saya masih belum berburuk sangka, mungkin saya kira si ibu membawa putranya untuk mengganti popok atau urusan di kamar kecil lainnya,” ungkapnya.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Tetapi karena tak kunjung kembali, Citra akhirnya mengecek ke toilet karena penasaran. Ia pun menanyakan keberadaan ibu tersebut kepada pramugari yang sebelumnya. Dengan gelagapan, sang pramugari mengatakan bahwa ibu tadi sedang berada di dalam kokpit atas suruhan sang pilot karena itu adalah keluarganya.


Image source: Facebook/Citra Rienanti

Citra sempat protes kepada pramugari karena menurutnya area kokpit dilarang dimasuki oleh sembarang orang, apalagi selama penerbangan berlangsung. Akhirnya, ia mengambil foto sang ibu yang sedikit terlihat saat di dalam kokpit sebagai bukti dan mempostingnya di media sosial bersama dengan bukti foto lain saat kejadian.

“Apakah memang benar area kokpit pesawat dapat diakses dengan mudah oleh pihak diluar kru pesawat? Mungkin yang kompeten didalamnya bisa bantu menjawab? Apakah sistem penerbangan di Indonesia memperbolehkan hal seperti ini terjadi?,” akhir tulisan Citra pada media sosialnya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)