home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Maskapai Lion Air Tanggapi Laporan Penumpang Masuk Kokpit

Kamis, 25 Mei 2017 17:00 by tyassss | 1687 hits
Maskapai Lion Air Tanggapi Laporan Penumpang Masuk Kokpit
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang penumpang mengungkapkan sebuah kejanggalan dalam pesawat Lion Air yang ditumpanginya melalui media sosial. Penumpang yang diketahui bernama Citra itu menemukan bahwa seorang penumpang lain dapat memasuki area kokpit.

Ia sempat protes kepada pramugari yang memperbolehkan ibu tersebut, menurutnya area kokpit dilarang dimasuki oleh sembarang orang, apalagi selama penerbangan berlangsung. Mendapat laporan ini, pihak Manajemen Maskapai Lion Air pun angkat bicara.

Mereka mengatakan akan segera lakukan penyelidikan atas laporan pilot Lion Air membawa masuk keluarganya di kokpit pada penerbangan rute Denpasar-Jakarta pada Selasa (23/05) dengan nomor penerbangan JT 015.

Baca juga: 4 Maskapai Besar Indonesia Turunkan Tarif Penerbangan

Hal itu disampaikan oleh Public Relations Manager Lion Air, Andy M Saladin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/05). Andy mengatakan, pihaknya telah menghubungi penumpang yang bersangkutan dan telah meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami sekaligus berterima kasih atas laporan yang diberikan.

"Kami akan melakukan investigasi terkait hal ini, dikarenakan di dalam peraturan perusahaan kami menyebutkan, bahwa selain petugas maka tidak dapat memasuki kokpit pada saat penerbangan berlangsung," ujar Andy. Menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan, apabila ditemukan pelanggaran maka Pilot yang bertugas akan diberikan sanksi tegas.

FYI, Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil Indonesia memperbolehkan selain kru pesawat untuk menempati jumpseat (kursi tambahan di kokpit) jika ada tiga izin yaitu dari, Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, perusahaan maskapai, dan pilot yang bertugas. Bahkan di beberapa negara, flight deck (ruang khusus pilot) harus terkunci dari penumpang selama lepas landas hingga mendarat.

(tys/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)