home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konser EXO di AS Masuk Chart Billboard dengan Pendapatan Fantastis!

Jumat, 26 Mei 2017 16:00 by fzhchyn | 3709 hits
Konser EXO di AS Masuk Chart Billboard dengan Pendapatan Fantastis!
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Situs musik Billboard baru-baru ini merilis Current Boxscore, sebuah chart yang menunjukkan jumlah penonton konser di dunia. Dari sekian banyak musisi, nama EXO muncul sebagai satu-satunya grup K-Pop yang masuk peringkat dan menempati posisi ke-8.

Dilansir dari Soompi, chart ini menunjukkan top 100 konser atau pertunjukan musik di seluruh dunia dengan hasil penjualan tiket tertinggi dari berbagai ukuran venue. Konser EXO yang menempati peringkat ke-8 digelar pada tanggal 28 April lalu di Inglewood The Forum di California, AS.

Konser bertajuk ‘EXO PLANET #3 – The EXO’rDIUM in Los Angeles’ tersebut berhasil mendapat lebih dari 1,43 juta dolar AS atau sekitar 19 miliar rupiah dengan menjual 8.668 kursi dari kapasitas keseluruhan 9.739 kursi. Sementara untuk harga tiket konser di Inglewood dijual mulai dari harga 80, 100, 180,  dan 215 dollar AS atau sekitar 1 juta, 1,3 juta, 2,3 juta, dan 2,8 juta rupiah.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Konser Byron Bay Blues Festival di Australia, di mana para musisi blues global berkumpul menempati pringkat pertama.  Selanjutnya di posisi kedua ada konser Bruno Mars dan Anderson Pack yang tampil bersama. Di peringkat ketiga adalah Ed Sheeran, di peringkat keempat Billy Joel dan The Weeknd berada di peringkat kelima.

Pendapatan yang dilaporkan dalam chart tersebut merupakan hasil penjualan kotor dari tiket saja dan belum termasuk hasil penjualan dari merchandise dan aliran pendapatan lainnya. Data ini merupakan laporan langsung dari promotor konser, pihak venue, agen pemesanan atau manager artis kepada Billboard. Namun perlu dicatat juga mungkin tidak semua promotor atau pihak terkait konser melaporkan data mereka ke Billboard.

Sementara itu, EXO siap menggelar konser penutup atau encore ‘EXO PLANET #3 – The EXO’rDIUM’ selama dua hari, yaitu pada 27 dan 28 Mei 2017 di Seoul Olympic Stadium, Jamsil.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)