home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Masjid Futuristik Terbesar Se-Rest Area di Indonesia Karya Ridwan Kamil

Jumat, 26 Mei 2017 17:10 by muthiasp | 3589 hits
Mengintip Masjid Futuristik Terbesar Se-Rest Area di Indonesia Karya Ridwan Kamil
Image source: detik

DREAMERS.ID - Walikota Bandung Ridwan Kamil sepertinya sudah mempersiapkan banyak hal untuk mempercantik kotanya. Kini, satu bangunan masjid berdesain unik nan futuristik berdiri megah di tempat peristirahatan KM 88 B Tol Cipularang, arah Jakarta.

Masjid Al Safar yang sudah diresmikan oleh Jasa Marga pada Jumat (19/05) lalu ini memang memiliki bentuk yang unik, yakni menyerupai topi adat Sunda, dan merupakan karya dari Ridwan Kamil dan tim Urban. Dengan bentuk yang berbeda dari masjid kebanyakan, Masjid Al Safar pun diharapkan menjadi ikon dari rest area tol Cipularang.


Image source: kumparan

“Masjid Al Safar, di rest area Tol Cipularang km 88 arah Jakarta sudah selesai dan bisa dimanfaatkan. Silakan dimakmurkan. Karya desain saya dan firma @urbane.indonesia tahun 2012 namun baru bisa beres sekarang. Semoga bermanfaat. Hatur Nuhun,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya.

Masjid tersebut memiliki luas 6.000 meter persegi dan mampu menampung hingga 2.000 jemaah, sehingga disebut sebagai masjid terbesar yang terletak di rest area di Indonesia. Sama seperti biasanya, masjid ini juga memiliki fasilitas lengkap mulai dari toilet, tempat wudhu, hingga taman dan kolam yang mampu memanjakan mata pengunjung.


Image source: kumparan

Baca juga: Puan Maharani Tegaskan AHY & Ridwan Kamil Tak Akan Mungkin Jadi Cawapres Ganjar

Sesuai dengan namanya, Al Safar atau perjalanan, kehadiran masjid tersebut diharapkan memberikan manfaat kepada pengguna tol yang beristirahat di rest area tersebut untuk melepas lelah dalam perjalanan, terutama pada saat bulan puasa hingga nantinya arus mudik atau balik lebaran.

"Saya bersyukur akhirnya masjid ini bisa diresmikan. Saya juga berharap ke depannya Masjid Al Safar akan tetap makmur dan barokah, mulai dari bulan Ramadan hingga seterusnya," tutur Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, mengutip detik.

Berniat untuk singgah di masjid unik ini, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)