home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Apple Store Pertama di Asia Tenggara

Sabtu, 27 Mei 2017 22:00 by fzhchyn | 3358 hits
Mengintip Apple Store Pertama di Asia Tenggara
Image source: MacMagazine

DREAMERS.ID - Apple akhirnya resmi membuka Apple Store pertamanya di kawasan Asia Tenggara pada Sabtu (27/5). Toko yang menjual berbagai perangkat Apple mulai dari iPhone hingga MacBook tersebut berlokasi di Singapura.

Toko fisik yang dikelola langsung secara resmi oleh Apple itu tepatnya berada di pusat perbelanjaan mewah, Orchard Road. Karena itu, Apple menamai Apple Store ini dengan nama "Apple Orchard Road", yang tegas terpatri di dinding depan toko.

Interior Apple Orchard Road sedikit berbeda dari Apple Store di negara lain. Gedung dengan dua lantai itu memiliki dinding kaca sepanjang 36,5 meter, dengan panel kaca masing-masing setinggi 14 meter, dan kanopi sepanjang 7,6 meter di bagian atapnya.

Jika kebanyakan Apple Store di beberapa negara memiliki desain ikonik yakni tangga kaca, maka Apple Orchard Road diapit oleh dua tangga batu Castania dengan bentuk melengkung. Apple mengklaim, desain tangga batu terinspirasi dari gedung perkantoran Apple Park di Cupertino yang juga tengah dibangun.

Baca juga: Lukai 7 Orang, Begini Penampakan iPhone yang Meledak di Apple Store

Sama halnya dengan Apple Store lain, lantai pertama disebut The Avenue digunakan untuk menjual jajaran gadget andalan Apple, seperti iPhone, iPad, iMac, MacBook, hingga Apple Watch. Toko ini juga menawarkan aksesori penunjang yang diklaim resmi langsung diproduksi oleh Apple. Sementara lantai dua dipakai untuk sesi hands-on dan kegiatan kreatif lainnya.

Isi toko Apple sendiri tetap tak berubah. Para pegawai tetap memakai baju seragam berwarna biru dengan logo Apple. Kabarnya Apple Store di Singapura ini akan mempekerjakan 237 karyawan, dan 25 persen di antaranya adalah karyawan yang sempat bekerja di call center dan bagian unit bisnis Apple lainnya.

Jika ingin berbuburu, toko tersebut ada di bagian mal Knightbridge yang terletak di jalan 270 Orchard. Aksesnya pun tak sulit, hanya perlu berjalan kaki 500 meter dari stasiun MRT Orchard atau mal Ion, atau juga bisa berjalan kaki hanya 4 menit dari Lucky Plaza.

(fzh/MacRumors/ChannelNewsAsia/StraitTimes/Kompas/

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)