home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Gunakan Lagunya Tanpa Izin, Grup Band Crying Nut Tuntut CNBLUE

Rabu, 13 Februari 2013 14:30 by citra09 | 2465 hits
Dianggap Gunakan Lagunya Tanpa Izin, Grup Band Crying Nut Tuntut CNBLUE
dreamersradio.com

Kabar kurang menyenangkan datang dari grup band asuhan FNC Entertainment, CNBLUE. CNBLUE dikabarkan telah melanggar aturan hak cipta terkait penggunaan lagu milik grup band rock, Crying Nut tanpa izin pada saat awal debut CNBLUE tepatnya tahun 2010 silam.

Berdasarkan CEO agensi Crying Nut, Kim Woong, CNBLUE telah melakukan cover lagu World Cup 2002 milik Crying Nut berjudul Offside dalam acara Mnet M Countdown tanpa seizin pihak Crying Nut terlebih dahulu. Penampilan tersebut bahkan dimasukkan dalam bentuk DVD dan dijual di Jepang.

Crying Nut juga berargumen bahwa pada waktu itu CNBLUE hanya berpura-pura memainkan instrumen sambil memainkan lagu aslinya sebagai background. Hal ini pun menyebabkan pihak Crying Nut menuntut pihak agensi CNBLUE dan meminta ganti rugi sebesar 40 juta won atau sekitar Rp 360 juta atas pelanggaran yang telah dilakukan.

Baca juga: Pelanggaran Hak Cipta, CNBLUE Kena Denda Hingga 170 Juta

Meski demikian, namun pihak FNC Entertainment membantah hal tersebut dengan mengatakan, “Pada penampilan yang dimaksud, staff M Countdown tiba-tiba meminta CNBLUE tampil dengan menggunakan MR (Music Recorded) yang sudah disediakan sebelumnya oleh pihak acara. Kami tidak tahu bahwa staff memainkan lagu Crying Nut .”

“Kami hanya tau bahwa DVD nya terjual dengan sukses. Perusahaan DVD tersebut memasukan footage nya tanpa menanyakan lebih lanjut.” Lanjutnya lagi. FNC juga menganggap bahwa CNBLUE hanya murni korban dari penyalahgunaan hak cipta dan yang seharusnya bertanggung jawab adalah pihak stasiun televisi. Wah, semoga permasalahan ini cepat diselesaikan ya, Dreamers..

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)