home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Maps Berikan Fitur untuk Permudah Pesan Tempat Buka Puasa

Selasa, 30 Mei 2017 04:00 by fzhchyn | 1967 hits
Google Maps Berikan Fitur untuk Permudah Pesan Tempat Buka Puasa
Image source: Engadget

DREAMERS.ID - Saat bulan Ramadhan tiba, biasanya akan ada perubahan dalam beberapa kegiatan, salah satunya adalah jam makan. Karena banyaknya orang yang berbuka puasa di waktu yang bersamaan, tentunya menemukan tempat makan menjadi PR tersendiri.

Bagi kamu yang sering berbuka puasa di luar rumah atau punya agenda buka puasa bersama bareng teman, Google Maps menghadirkan fitur untuk mempermudah dalam memesan tempat makan, baik restoran maupun kafe. Hal tersebut dipaparkan Manajer Pemasaran Konsumen Google Search Indonesia Mira Sumanti saat pertemuan dengan media di Jakarta.

Caranya, cari tempat makan yang diinginkan melalui aplikasi Maps, lalu ketuk untuk membuka informasi lebih lanjut mengenai restoran itu. Nantinya pengguna akan menemukan pilihan "Find a Table" untuk memesan tempat di restoran yang dituju.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Dilansir dari Antara, Google bekerja sama dengan mitra lokal, antara lain Qraved, untuk reservasi tempat. Pengguna akan diarahkan ke laman web tersebut dan diminta untuk mengisi sejumlah informasi, misalnya berapa orang yang akan makan. Namun sebelumnya pastikan jika kamu sudah log in dengan akun Google.

Selain untuk memesan tempat makan, fitur pencarian di Google Maps juga dapat digunakan untuk mencari masjid yang terdekat dengan lokasi pengguna berada. Cukup ketik "masjid terdekat" atau "masjid dekat sini", pengguna akan melihat tempat ibadah terdekat beserta jarak dan rute yang dapat ditempuh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)