home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Terlama, Ini Beberapa Negara yang Waktu Puasanya Lebih Singkat!

Selasa, 30 Mei 2017 14:16 by tyassss | 2079 hits
Selain Terlama, Ini Beberapa Negara yang Waktu Puasanya Lebih Singkat!
Image source: India.com

DREAMERS.ID - Waktu berpuasa di berbagai belahan dunia memang berbeda-beda. Di Indonesia sendiri, waktu bepuasa setiap harinya mencapai sekitar 13 jam. Sebelumnya, Dreamers.id juga sudah menginformasikan negara mana saja yang memiliki waktu terpanjang saat berpuasa.

Adalah Islandia yang menjadi negara dengan durasi puasa terlama di dunia untuk bulan ramadhan tahun ini yaitu selama 21 jam, yang mana dimulai pukul 2.00 dan baru bisa berbuka pada sekitar tengah malam.

Namun adakah negara yang mengalami waktu puasa yang lebih singkat? Jawabannya adalah ada, di mana itu terjadi pada negara yang terletak di belahan bumi selatan. Pada bulan ramadhan kali ini, musim dingin tengah menyapa di negara-negara tersebut.

Baca juga: Nikita Willy Ungkap Ada yang Spesial di Lebaran Tahun Ini

Sehingga, malam datang lebih cepat dan durasi berpuasa pun jadi lebih pendek. Salah satu kawasan yang memiliki durasi puasa yang tak terlalu panjang adalah Sydney, Australia. Umat muslim di sana harus menahan lapar dan haus selama 11 jam 35 menit.

Sedangkan, adapun waktu berpuasa yang lebih singkat dialami oleh umat muslim yang tinggal di kawasan Ochaya, Argentina. Yang mana di tahun ini, mereka mendapatkan durasi puasa tak lebih dari sembilan jam sehari.

(tys/tribunnews)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)