home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suasana dan Tips Menjalankan Puasa Sekaligus Liburan di Korea Selatan

Rabu, 31 Mei 2017 14:00 by reinasoebisono | 2757 hits
Suasana dan Tips Menjalankan Puasa Sekaligus Liburan di Korea Selatan
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Meski bukan negara yang memiliki banyak warga Muslim, Korea Selatan bisa jadi pilihan tempat untuk menghabiskan Ramadhan sekaligus liburan di negeri seberang. Suasana pun sedikit berbeda meski tetap tenang dan ramah.

Uniknya, ada banyak cerita menarik seputar pelaksanaan Ramadhan di negeri ginseng itu. Salah satunya adalah masjid yang ramai. Yap, walau pun Islam termasuk minoritas di sana, masjid-masjid di Korea Selatan akan sangat ramai dikunjungi. Salah satunya alasannya karena mungkin belum banyak masjid di sana.

Tentu saja yang paling ramai adalah masjid terbesar, Masjid Central di Ittaewon, Seoul. Saat pelaksanaan tarawih, jamaah akan memenuhi masjid sekaligus banyak pembagian ta’jil sepanjang Ramadhan.

Selain itu, melansir Dream, Korean Muslim Federation (KMF) juga sering mengadakan berbagai kompetisi menarik di masjid utama Seoul tersebut. Namun kompetisi Ramadhan ini terbuka untuk siapa pun dan dari negara mana pun.


Image source: blazingcatfur.ca

Baca juga: Nikita Willy Ungkap Ada yang Spesial di Lebaran Tahun Ini

Namun jika kamu rindu kuliner Indonesia selama di Korsel, coba ikut berbuka puasa di KBRI Indonesia yang rutin mengadakan buka puasa bersama setiap Sabtu. Beragam makanan khas Indonesia seperti kolak, cendol hingga gorengan akan tersaji di sana.

Dari sisi orang Koreanya sendiri, tentu suasana sepanjang puasa tidak seperti di Indonesia. Tempat makanan akan tetap buka dan semua beraktifitas seperti biasa. Lucunya, orang Korea umumnya bingung dengan kewajiban puasa ini.

Warga Korsel tidak tahu apa itu puasa dan bulan Ramadhan. Bahkan terkadang mereka heran mengapa seseorang bisa tahan tidak makan dan minum selama beberapa minggu. Wajar, karena puasa di Korea Selatan lebih lama dari di Indonesia, yaitu selama 17 jam.

Gimana, berniat menghabiskan Ramadhan tahun ini di Korea Selatan, Dreamers? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)