home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu

Sabtu, 03 Juni 2017 14:00 by reinasoebisono | 1313 hits
Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian menangkap 3 tersangka teroris yang dikatakan ikut berperan dalam teror bom bunuh diri Kampung Melayu yang menewaskan 3 polisi serta melukai sejumlah orang lainnya. Penangkapan tersebut dilakukan di tempat berbeda di Bandung.

Ketiga tersangka itu adalah Asep Sofian alias Abu Dafa, Waris Suyitno alias Masuit, dan Jajang Iqin Sodiki yang memiliki peran penting untuk salah satu pelaku bomber Ahmad Sukri. Yaitu berperan menyediakan bahan peledak.

"Peran mereka sangat penting, di antaranya memasok bahan peledak," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/6) malam.

Baca juga: Ditangkap! Penembak Letkol Dono di Jatinegara Ternyata Sama-sama Dari Kalangan TNI

Hal ini disimpulkan dari sejumlah barang bukti yang disita dari ketiga tersangka mirip dengan yang ditemukan di rumah pelaku Sukri, melansir Suara. "Yaitu beberapa panci presto berukuran 24 sentimeter, casing detonator rakitan dan serbuk korek api, dan bahan peledak utama TATP," ujarnya.

Ketiga tersangka diketahui adalah teman Ichwan Nurul Salam dan Ahmad Sukri yang kini telah ditahan di Polres Depok, Jawa Barat. Sementara polisi juga masih menyelidiki keterlibatan 3 terduga lain yang ditangkap di Cibubur, Jawa Barat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)