home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Jawab Soal Tuduhan yang Sebut Dirinya Lindungi PKI

Sabtu, 03 Juni 2017 18:00 by Dits | 1593 hits
Jokowi Jawab Soal Tuduhan yang Sebut Dirinya Lindungi PKI
image source: Okezone News

DREAMERS.ID -Presiden Joko Widodo mengungkapkan kegelisahannya terkait dengan munculnya isu-isu dugaan sejumlah pihak yang mengatakan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan paham komunisme telah bangkit kembali di era pemerintahan yang dipimpinnya.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini lantas menyampaikan kepada masyarakat apabila mengetahui atau memiliki bukti kebangkitan PKI untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib. 

"Karena sekarang ini banyak isu-isu, bahwa PKI bangkit, komunis bangkit. Pertanyaannya, di mana? Di mana?," kata Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri Kajian Ramadhan PW Muhammadiyah Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (3/6) seperti melansir Kompas.

"Karena sudah jelas, di konstitusi kita jelas. Ada Tap MPR-nya, jelas bahwa PKI, bahwa komunisme dilarang di Indonesia," ujar dia.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Terlebih lagi, muncul isu kalau Jokowi dianggap melindungi PKI. Padahal menurutnya, pemerintah akan bertindak tegas terlebih lagi kepada oknum PKI dan paham komunisme yang memang dilarang di Indonesia. Ia pun kembali mengeluarkan 'tanda' gebuk untuk melawan PKI.

"Jadi kalau ada, tunjukkan kepada kami, tunjukkan kepada saya. Saya akan gebuk saat itu juga. Hukumnya jelas kok, sudah dilarang kok. Apalagi sampai diserong-serongkan ke saya, seolah-olah saya melindungi. Yang dilindungi itu yang mana? Ini supaya clear," tegas Jokowi.

Ia sangat keberatan saat isu PKI atau komunisme dikaitkan dengan dirinya. Sebab kala itu ia sendiri belum lahir saat ideologi PKI berkembang di Indonesia. "Pada saat PKI dibubarkan umur saya baru tiga tahun," jelasnya.

Dan sekali lagi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar semua pihak silahkan mengecek orangtuanya. "Ditarik orang tua saya. Ngecek kan gampang sekarang. PP Muhammadiyah juga punya, di Solo ada. Orang tua kita, bapak-ibu kita tinggal di mana. Kakek-nenek juga bisa dicek. Sangat mudah sekali di era keterbukaan seperti ini," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)