home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Chicago Typewriter' END: Akhir Melegakan Dari Terungkapnya Kebenaran yang Tragis

Minggu, 04 Juni 2017 21:00 by muthiasp | 7296 hits
'Chicago Typewriter' END: Akhir Melegakan Dari Terungkapnya Kebenaran yang Tragis
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Tidak terasa drama tvN ‘Chicago Typewriter’ sudah mencapai akhir ceritanya. Di episode terakhir ini, semua misteri masa lalu yang selama ini terlupakan akhirnya benar-benar terungkap. Cerita berlanjut di tahun 1930an, saat Seo Hui Young (Han Se Ju) dan Shin Yul (Yeo Jin Oh) serta pejuang lainnya sukses melakukan misi kemerdekaan.

Sayangnya usai misi penyerangan terhadap petinggi Jepang itu, Ryu Su Hyeon (Jeon Seol) yang melarikan diri lewat jalur lain tertangkap oleh Heo Young Min (Baek Tae Min). Namun misi kemerdekaan harus berlanjut, maka pejuang lain diperintahkan untuk tetap pergi dari Kyungsung (Seoul). Selama ditahan, Su Hyeon harus menerima penyiksaan karena sama sekali tidak memberitahu siapa identitas pemimpin pejuang kemerdekaan Joseon.

Lalu, Shin Yul mengaku sebagai pemimpin dan menyerahkan diri ke Heo Young Min. Namun Heo Young Min tak semudah itu percaya, ia terus menyiksa Su Hyeon agar Shin Yul mengatakan yang sebenarnya. Young Min lantas mengancam akan membunuh Su Hyeon didepan mata Shin Yul, hingga akhirnya Shin Yul menyebut nama Seo Hui Young. Di saat yang sama, Hui Young dan pejuang lainnya sudah dalam perjalanan untuk melarikan diri sebelum dikejar oleh pasukan bawaan Heo Young Min.

Hui Young yang sudah kabur lebih dulu menembak pasukan Young Min dari kejauhan, namun akhirnya tersudut di ujung tebing dan memilih untuk bunuh diri dibandingkan tertangkap. Sementara itu Hui Young sudah mewariskan mesin ketik, jam kalung, dan meminta Shin Yul untuk merampungkan novel yang belum diselesaikannya. Setelah bebas, Su Hyeon melakukan aksi balas dendam kepada Jepang dan Young Min, serta membunuh semua pejuang yang telah berkhianat.

Baca juga: 5 Drama dan Film Populer Jo Woo Jin, Ahjussi Bersuara Karismatik Bintang Drama Happiness

Shin Yul kemudian mendengar tentang aksi balas dendam itu dan langsung mendatangi Carpe Diem. Ia menunggu, hingga akhirnya bertemu dan meminta Su Hyeon untuk menembaknya karena merasa telah berkhianat. Karena tewas sebelum janji menyelesaikan novel Hui Young ditepati, membuat hantu Shin Yul atau Yeo Jin Oh terperangkap di mesin ketik tua itu.

Di masa kini, Se Ju diselamatkan oleh hantu Jin Oh saat jatuh dari bangunan. Kemudian Baek Tae Min ditahan atas tuduhan penculikan terhadap Jeon Seol. Tubuh Jin Oh semakin menunjukkan tanda akan menghilang bahkan sempat pingsan. Se Ju lantas membuat perjanjian agar bersama-sama menyelesaikan novelnya, supaya hantu Jin Oh bisa sementara menetap di novel itu, dan tidak lenyap.

Namun hantu Jin Oh mendadak menghilang saat sedang diajak memancing oleh Se Ju dan Jeon Seol, tetapi memberi sinyal bahwa ia akan bereinkarnasi. Meski faktanya dinodai oleh pengkhianatan namun terungkapnya misteri masa lalu membuat hantu Jin Oh menjadi lebih tenang, serta Jeon Seol dan Se Ju juga bisa berdamai dengan masa lalu dan menjalani kehidupan masa kini lebih baik, tanpa mencederai persahabatan yang sudah terjalin. Se Ju pun merilis versi lengkap novel ‘Chicago Typewriter’ yang dipersembahkan untuk Jin Oh.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)