home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Petinggi SM Entertainment Ungkap Rencana Buka 'Cabang' di Indonesia

Senin, 05 Juni 2017 11:19 by fzhchyn | 3496 hits
Petinggi SM Entertainment Ungkap Rencana Buka 'Cabang' di Indonesia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Gelombang budaya Korea atau Hallyu Wave kini semakin mengglobal. Tak hanya pemasarannya, bahkan para artisnya pun kini tak hanya diisi oleh orang Korea Selatan asli. Beberapa grup idola K-Pop mulai memiliki member non-Korea seperti dari Tiongkok, Jepang, dan Thailand.

Kesuksesan tersebut sekan menjadi pembelajaran bagi Kedutaan Besar Indonesia di Korsel dan mempertanyakan mengapa tak ada satupun warga negara Indonesia (WNI) yang terlibat di dalamnya.


Image source: Detik

"Saya pikir jalan keluarnya hanya satu, Indonesia harus merangkul manajemen entertainment paling kondang di Korea Selatan,” ujar Duber RI di Korsel Umar Hadi saat menggelar buka puasa bersama dengan petinggi SM Entertainment seperti disampaikan lewat keterangan resmi, Minggu (4/6).

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Dalam kesempatan itu, Nikki Semin, salah satu petinggi SM mengungkapkan rencananya untuk mendirikan semacam perusahaan di Tanah Air bagi anak-anak muda Indonesia guna digembleng secara khusus menjadi seorang idol.

Bahkan, peserta yang dianggap berpotensi nantinya akan ‘dikawinkan’ dengan grup-grup K-Pop bentukan SM Entertainment. Dengan begitu, akan makin banyak anak muda Indonesia yang go internasional. "Saya pikir, di Indonesia SM akan menemukan banyak bibit-bibit bintang yang bisa naik kelas ke tingkat internasional. Kita siap menggemblengnya," ujar Nikki.

Seperti diketahui, SM Entertainment adalah salah satu agensi hiduran di Korea Selatan yang paling banyak mencetak bintang K-Pop. Selama bertahun-tahun, SM Entertainment telah menjaring dan menyalurkan bakat anak muda Korea Selatan lewat sekolah khusus mereka.

(fzh/Detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)