home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Momen Saat Pangeran Harry Buka Puasa Bersama Komunitas Muslim di Singapura

Rabu, 07 Juni 2017 12:00 by tyassss | 1700 hits
Begini Momen Saat Pangeran Harry Buka Puasa Bersama Komunitas Muslim di Singapura
Image source: Channel News Asia

DREAMERS.ID - Salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris yaitu Pangeran Harry belum lama ini melakukan kunjungan ke Singapura, tepatnya pada tanggal 4 dan 5 Juni 2017. Ada yang spesial dalam kunjungan Pangeran Harry di bulan ramadhan kali ini.

Sang pangeran secara khusus menyempatkan diri ikut berbuka puasa bersama pemuda dan remaja di sebuah pusat rehabilitasi Islam, Jamiyah Children's Home. Melansir Channel News Asia, setibanya di sana, Pangeran Harry menerima sambutan adat tradisional dari pemain kompang (drum tangan Melayu) dan juga peragaan silat yang dipimpin oleh mantan juara dunia Sheik Alauddin Yacoob Marican.

Ia juga menundukkan kepalanya sejenak untuk memperingati tujuh korban tewas dalam serangan teroris di Jembatan London. Saat matahari mulai terbenam, Pangeran Harry bersama sekitar 80 pemuda Muslim untuk berbuka puasa.

Baca juga: Nikita Willy Ungkap Ada yang Spesial di Lebaran Tahun Ini

Pangeran Harry yang ditemani oleh duta besar perdamaian Nazhath Faheema terlihat asik menikmati kurma dan bubur yang disediakan. Pangeran Harry juga menanyakan alasan mengapa harus berbuka puasa dengan kurma.

Nazhath Faheema menjelaskan, "Aku menjelaskan bagaimana Nabi Muhammad melakukan hal ini, dan umat Islam mengikuti jejaknya. Ada manfaat kesehatan untuk berbuka puasa dengan kurma dan bubur dan dia sangat tertarik untuk tahu tentang itu," kata Nazhath.

Sementara itu, kunjungan Pangeran Harry di Singapura juga untuk bertemu Ayah kekasihnya sekaligus ambil bagian dalam acara penggalangan dana tahunan, Sentebale Polo Cup, yang ia dirikan bersama Pangeran Seeiso dari Lesotho pada  2006, untuk mendukung anak-anak yang hidup dengan HIV di Afrika Selatan.

(tys/Image source: Channel News Asia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)