home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerennya Lukisan dari Rokok dan Obat Nyamuk Bakar Ini

Kamis, 08 Juni 2017 03:00 by dodo07 | 1973 hits
Kerennya Lukisan dari Rokok dan Obat Nyamuk Bakar Ini
Image source: brilio

DREAMERS.ID - Rokok memang dikenal jadi salah satu ‘musuh’ kesehatan dan perlu dihindari. Namun, siapa sangka, di tangan orang yang tepat, rokok justru jadi medi untuk membuat karya seni yang luar biasa indah.

Adalah Wawan Gani, pemuda Magelang, Jawa Tengah yang berhasil memanfaatkan dengan baik rokok untuk menciptakan lukisan-lukisan yang indah. Ditemui di sela-sela aktivitas melukisnya, Wawan pun membagikan cerita awalnya ia bisa menggunakan cat sebagai material utama, "Di tahun 2003 coba-coba menggunakan teknik bakar. Lalu mencoba dengan rokok dan nyamuk ini," ujarnya, dikutip dari Detik.


Image source: detik/brillio

Sebelum menggunakan obat nyamuk dan rokok, Wawan Geni mengungkapkan pernah mencoba dengan dupa, lidi yang dibakar hingga kayu bakar. Namun baginya material tersebut dirasa tidak cocok untuk karya-karyanya.


Image source: detik

Baca juga: Tidak Cuma Rokok, Sayuran Ini Juga Mengandung Nikotin

Dalam sebulan Wawan bisa menghabiskan 10 bungkus rokok dan 15 pack obat nyamuk dengan durasi sekitar 8-9 jam per harinya. Namun, selain untuk berkarya, Wawan juga mengaku sesekali menghisap rokok tersebut.

Hingga kini sudah ada 50an lukisan yang berhasil diciptakan Wawan Geni dengan rokok dan obat nyamuk. Hampir seluruh lukisannya sudah tidak ada di tangannya lagi karena telah banyak yang dijual karena keunikan cara membuatnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)