home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesan dan Isi Surat Imam Besar Masjidil Haram untuk Anies Baswedan

Kamis, 08 Juni 2017 19:14 by reinasoebisono | 2411 hits
Kesan dan Isi Surat Imam Besar Masjidil Haram untuk Anies Baswedan
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan memang diketahui tengah menjalani ibadah Umrah di Tanah Suci. Sebelumnya, dilaporkan pasangan Sandiaga Uno itu akan menemui Imam Besar Masjidil Haram usai menjalankan Umrah.

Ternyata tak hanya bertemu dan berbincang santai, Anies sempat diberikan surat berisi pesan oleh Imam Besar Masjidil Haram Syaikh Abdurrahman as Sudais. Imam Besar masjid terbesar di dunia itu juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Anies sebagai gubernur.

"Pesan ini ditulis tangan langsung oleh Syekh Sudais," kata juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak. Berikut adalah isi surat dari Abdurrahman untuk Anies yang telah disadur ke Bahasa Indonesia:

Tanda cinta, sayang, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta untaian doa yang tidak terputus-putus untuk saudaraku Dr Anies Baswedan (semoga Allah selalu menjaga beliau).

Ucapan selamat teruntuk beliau atas apa yang Allah Subhaanahu Wa Ta'ala anugerahkan berupa menjadikan beliau Gubernur Jakarta.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

Saya berwasiat kepada beliau agar senantiasa bertakwa (takut) kepada Allah Subhaanahu Wa Ta'ala dan berpegang teguh kepada Al-Qur'an Yang Agung ini dalam setiap hal.

Saya memohon kepada Allah Subhaanahu Wa Ta'ala untuk beliau semoga senantiasa diberikan taufik dan bimbingan dengan doa yang tulus dari Negeri Haramain yang Mulia dan untuk Bangsa Indonesia Tercinta. 

Melansir Kompas, Anies juga bertemu dengan salah seorang ulama terkemuka Mekkah, Syekh Khalid al Hamudy. Selain berdiskusi tentang perkembangan dunia Islam, ketiganya juga membahas tentang Indonesia.

Menurut Naufal, Abdurrahman sangat terpesona dengan Indonesia, termasuk keramahan penduduk dan keindahan alamnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)