home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jajangmyun, Makanan Bagi Para Jomblo Korea?

Minggu, 12 Januari 2014 11:12 by pearl | 21661 hits
Jajangmyun, Makanan Bagi Para Jomblo Korea?
myinnerfatty.com

Korea Selatan terkenal dengan berbagai macam perayaan yang sering mereka rayakan tiap taunnya. Mereka yang sedang tak punya pacar alias jomblo di korea, akan merayakan kesendirian mereka dalam Black Day. Jika bagi yang mempunyai pasangan, pada hari valentine ataupun white day (14 maret) mereka sibuk tukeran kado atau coklat dengan pasangan masing-masing, di Korea para jomblowan dan jomblowati akan menyantap mie jajangmyunnya nih dreamers!

Jajangmyun adalah mie dengan saus kacang hitam khas korea. Sausnya hitam karena terbuat dari bumbu pasta kacang kedelai hitam dan disebut Chunjang. Awalnya makanan ini berasal dari daratan Cina namun diadopsi jadi makanan khas Korea. Mie yang digunakan adalah mie tepung terigu putih. Biasanya dalam sausnya akan dicampur daging dan bawang bombay. Enak dimakan dengan acar lobak kuning atau danmuji.

Baca juga: Sempat Ngaku Turun 5kg, HyunA Justru Lahap Makanan Berlemak Ini Sebelum Comeback

Dalam ‘hari hitam’ tersebut, orang-orang yang tidak mempunyai pasangan pergi bersama-sama dan menyantap semangkuk Jajangmyun yang lezat. Selain makanannya berwarna hitam, biasanya orang-orang yang sedang single ini akan memakai pakaian serba hitam untuk merayakan kesendirian mereka ini. Walau single tapi kita bisa berkumpul bersama teman-teman tetap seru kan? ;)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)