home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaya Kasual Presiden Jokowi Pakai Jeans dan Sneakers Saat Kunjungan Kerja Kembali Viral

Jumat, 09 Juni 2017 23:00 by fzhchyn | 2069 hits
Gaya Kasual Presiden Jokowi Pakai Jeans dan Sneakers Saat Kunjungan Kerja Kembali Viral
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Gaya berbusana Presiden Joko Widodo kembali menjadi perhatian publik. Setelah jaket bomber yang sukses menjadi tren di kalangan anak muda, kini Jokowi kembali tampil tak biasa dengan fashion casual saat melakukan kunjungan resmi ke Tasikmalaya pada Jumat (9/6) pagi tadi.

Dalam lawatan tersebut, Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih dipadu dengan celana jeans dan sepatu sneakers. Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun menyebut jika gaya tersebut menunjukkan bahwa Presiden dapat bekerja tanpa adanya sekatan mengenai formalitas dan protokoler.

"Fine saja. Beliau tidak terikat norma yang selama ini presiden itu harus angker," ujar Pramono di kantornya, Jumat (9/6), mengutip CNN Indonesia. Sementara hari ini, Jokowi berkunjung ke Tasikmalaya untuk membagikan kartu sakti, sertifikat, dan berbuka puasa di pondok pesantren.

Ternyata kesempatan tersebut bukanlah pertama kalinya bagi Presiden Jokowi berpakaian santai saat bekerja. Menurut Pramono, saat berkunjung ke Natuna untuk melihat latihan TNI, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengenakan celana jeans.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

Kesan santai yang diumbar Presiden pun kerap terlihat melalui tindakannya seperti saat berbuka puasa sekaligus salat di pos polisi beberapa hari lalu. Ia menekankan, gaya tak akan mempengaruhi kinerja presiden. "Kerja efektif tanpa harus terbelenggu protokoler," ucapnya.

Pramono juga berpendapat jika hal seperti itu seharusnya ditiru oleh para menteri. Ia berkata, Jokowi tak mempedulikan gaya berpakaian para menteri. Jajaran menteri pun kini bisa masuk Istana meski mengenakan sepatu santai.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti adalah salah satu yang pernah terlihat santai dengan mengenakan sepatu sendal saat menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Negara beberapa waktu lalu. Pramono pun mengaku juga mengenakan sepatu kets ke Istana.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)