home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Hanya Butuh Dua Hari untuk Selesaikan Proyek 'Mandek' 12 Tahun Ini

Minggu, 11 Juni 2017 23:55 by reinasoebisono | 4683 hits
Jokowi Hanya Butuh Dua Hari untuk Selesaikan Proyek 'Mandek' 12 Tahun Ini
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Seorang pemimpin tak lepas dari label ‘pencitraan’ yang sering dilontarkan warga atau netizen, tak terkecuali Presiden Jokowi. Namun beberapa kali presiden asal Solo ini menepis pemberitaan tersebut dengan sejumlah proyek yang dilakukannya bahkan diselesaikannya.

Seperti yang baru saja diresmikan Jokowi pada Sabtu (10/6) kemarin, Pangkalan Udara (Lanud) Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat akhirnya bisa beroperasi sebagai bandara umum yang dapat digunakan untuk penerbangan komersial.

Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi mampu menyelesaikan masalah tersebut hanya dalam waktu dua hari setelah proyek ini mangkrak 12 tahun. Sebelumnya, memang ada keluhan dari Wali Kota yang mengatakan lanud tersebut tidak bisa difungsikan yang membuat presiden meresponnya.

"Beri saya waktu dua minggu untuk menyelesaikan ini dan ternyata dua hari sudah selesai. Sebetulnya banyak persoalan yang bisa diselesaikan cepat, tetapi tidak cepat-cepat diselesaikan, nunggu perintah Presiden. Apa harus seperti itu? Kan tidak," tegas Jokowi mengutip Berita Satu.


Presiden Jokowi saat meresmikan Lanud Wiriadinata (Suara)

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Padahal, menurut Jokowi, wilayah selatan Jawa Barat ini memiliki banyak potensi yang harus ditunjang dengan infrastruktur darat maupun udara. Karena bagaimana pun, kemampuan transportasi akan mempercepat pembangunan di tasikmalaya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara meminta kepada Kementerian Perhubungan untuk memperpanjang landasan mencapai 1.600 meter hingga akhir 2017. Kendati demikian, Presiden meminta pemda mengurus persyaratan sesuai prosedur agar selaras dengan peraturan baik militer maupun penerbangan sipil dan status lahan.

"Saya meyakini Insya Allah dengan hadirnya nanti satu pesawat, begitu enam bulan, bapak ibu bisa lihat akan datang pesawat yang lain karena saya melihat, baik potensi bisnis dan ekonomi, juga potensi-potensi yang lain yang ada di sekitar Tasikmalaya sangat besar sekali," ujar Presiden Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)