home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktor Leonardo DiCaprio Puji Habis Kebijakan Menteri Susi yang Dibutuhkan Dunia

Senin, 12 Juni 2017 13:50 by reinasoebisono | 1713 hits
Aktor Leonardo DiCaprio Puji Habis Kebijakan Menteri Susi yang Dibutuhkan Dunia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Secara mengejutkan, aktor peraih Oscar, Leonardo DiCaprio memuji kepemimpinan Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti dalam hal memberantas penangkapan ikan ilegal. Pujian tersebut dilontarkan pada acara World Oceans Day 2017 beberapa waktu lalu.

Di acara yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat itu, DiCaprio memang tak hadir secara langsung. Aktor ‘Titanic’ itu muncul dalam sebuah video pidato berdurasi sekitar 5 menit. Melansir Republika, DiCaprio mengatakan tindakan yang kerap dilakukan Menteri Susi sangat berani.

"Beberapa waktu lalu, sekitar 10 ribu kapal secara ilegal masuk ke Indonesia dan mengambil ikan di perairan Indonesia. Ini membuat nelayan lokal terkena dampak buruknya," kata Leonardo DiCaprio. "Namun Menteri Perikanan Susi melakukan usaha memberantas kegiatan ilegal itu, dan menjadi pemimpin ke era pengelolaan perikanan yang transparan."

Baca juga: Jadi Tersangka, Ini Kebijakan Susi Pudjiastuti yang Diganti Edhy Prabowo

Pujian ditujukan terutama soal data kapal Vessel Marine System (VSM) yang bisa diakses oleh Global Fishing Watch (GFW). Dengan adanya sistem ini, kapal-kapal ikan bisa dilacak pergerakannya secara langsung. Dan Indonesia adalah negara pertama di dunia yang melakukan hal tersebut.

"Ini memperlihatkan seorang pemimpin yang berani dan inovatif yang dibutuhkan seluruh dunia," lanjut DiCaprio.

Dikutip dari CNNIndonesia, aplikasi GFW ini dikembangkan oleh Google Skytruth dan Oceana. Sementara Yayasan Leonardo DiCaprio yang juga Messenger of Peace untuk PBB itu menjadi penyandang dananya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)