home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Gubernur Zumi Zola Soal Tembok Penjara yang Jebol Akibat Banjir Buat Kabur Para Napi

Rabu, 14 Juni 2017 10:49 by reinasoebisono | 794 hits
Kata Gubernur Zumi Zola Soal Tembok Penjara yang Jebol Akibat Banjir Buat Kabur Para Napi
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Dinding Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Jambi yang jebol dimanfaatkan oleh sejumlah napi untuk melarikan diri. Personil Polda Jambi, Polresta Jambi dan dibantu personel TNI pun langsung mengamankan sekitar lapas.

Melansir Antara, jebolnya tembok pagar penjara itu akibat banjir bandang yang melanda area tersebut. Hingga berita ini ditulis, sebanyak 19 napi atau tahanan yang kabir berhasil ditangkap kembali oleh petugas. Namun belum bisa dipastikan berapa total napi yang awalnya berhasil kabur.

Terkait hal ini, Gubernur Jambi Zumi Zola angkat bicara. Menurutnya, Pemprov dan Pemkot harus saling koordinasi untuk mencari solusi. Pihaknya pun akan mengupayakan biaya perbaikan dinding yang jebol tersebut.

"Kita akan bangun secara bertahap nanti, permasalahan-permasalahan dana Insya Allah Pemprov akan bantu. Saat ini kekurangan dana sekitar Rp200 juta nanti kita akan talangi. Kita akan bicarakan ke Bapedda terkait pendanaan," kata Zumi Zola.

Baca juga: Penjara Korea Selatan Dilengkapi Mesin Karaoke dan Permainan Untuk Narapidana

"Yang pertama tadi kita kaji dulu, saya minta kepada Bappeda dan PU di mana titik penyebab banjir dan kalau memang drainasenya kita akan perbaiki tentu kita kordinasi juga dengan pihak Pemkot dan pihak Balai Sungai," lanjut Zumi.

"Kami akan bantu biaya perbaikan lapas yang jebol. Termasuk biaya pemindahan sejumlah Napi ke lapas lain, seperti Lapas di Tanjungjabung Timur dan Batanghari,"

Insiden kaburnya para tahanan di Lapas Kelas IIA Jambi ini bukanlah yang pertama kali. Beberapa bulan lalu, lapas tersebut sempat dilanda kerusuhan dengan aksi bakar-bakaran di salah satu blok lapas yang berbuntut pemindahan sejumlah napi ke luar Jambi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)