home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Postingan Protes Pada Ibu Hamil karena Kursi KRL yang Viral Dibanjiri Hujatan

Rabu, 14 Juni 2017 17:14 by tyassss | 3346 hits
Postingan Protes Pada Ibu Hamil karena Kursi KRL yang Viral Dibanjiri Hujatan
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kepadatan yang terjadi  di dalam KRL atau commuter line memang sering kali menimbulkan protes maupun amarah dari para penumpang. Bahkan, beberapa waktu lalu sempat juga terjadi pertengkaran antar penumpang wanita dengan saling menjambak rambut satu sama lain.

Tetapi, protes dari salah satu penumpang melalui media sosial yang baru-baru ini beredar viral, malah menjadi boomerang bagi dirinya sendiri. Akun Facebook bernama Shafira Nabila Cahyaningtyas itu dibanjiri hujatan netizen atas rasa keberatannya untuk memberikan kursi kepada ibu hamil.

Shafira bercerita bahwa saat itu ia mendapat pengalaman yang kurang menyenangkan dalam perjalanannya dengan KRL. Karena sudah paham bahwa KRL yang biasa ia gunakan itu selalu ramai dengan ibu-ibu di pagi hari yang turun di Stasiun Tanah Abang, maka Shafira memilih untuk tidur sampai ke tempat tujuan, setelah masuk dan mendapatkan kursi.


Image source: Kapanlagi

Namun, tiba-tiba ia dibangunkan oleh seorang satpam yang menyuruhnya berdiri dan memberikan kursinya untuk seorang ibu hamil. Shafira merasa kesal karena baru bangun, tiba-tiba disuruh berdiri dan berdesak-desakan. Menurutnya, ia tak perlu merasakan penderitaannya itu jika ibu hamil tidak diberikan prioritas kursi.

Ia juga protes karena setelah diberikan tempat duduk, sang Ibu justru bermain handphone bukannya istirahat demi kesehatan jabang bayi. Akibat kritikannya yang dianggap pedas ini, Shafira pun mendapat sejumlah respon negatif dari netizen hingga akhirnya ia telah me-non-aktifkan akun Facebook-nya.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, ibu hamil menjadi salah satu penumpang yang mendapat kursi prioritas. Alasannya, karena sejumlah faktor seperti perubahan hormon, adanya kecemasan, dan juga penambahan beban tubuh, sehingga kondisi tubuh ibu hamil akan lebih cepat lelah dari wanita biasa.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)