home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Smartphone Google Pixel XL Generasi Kedua Akan Diproduksi LG

Kamis, 15 Juni 2017 17:15 by fzhchyn | 2317 hits
Smartphone Google Pixel XL Generasi Kedua Akan Diproduksi LG
Image source: Android uthority

DREAMERS.ID - Tahun lalu, Google telah meluncurkan smartphone buatannya yang diberinama Pixel dan Pixel XL yang punya ukuran lebih besar. Kedua perangkat tersebut diproduksi oleh perusahaan elektronik asal Taiwan HTC.

Dikabarkan siap merilis generasi kedua Pixel di tahun ini, Google rupanya tak sepenuhnya menyerahkan proses produksi pada HTC. Melansir GSM Arena, HTC masih akan memproduksi Pixel, namun tipe Pixel XL yang baru akan diproduksi LG.

Hal ini terungkap melalui laporan Android Issue Tracker yang melihat adanya entri terkait USB Power Delivery, yang dibuat oleh karyawan LG. Seorang karyawan Google membalasnya dengan meminta agar bug ditutup dan dipindahkan di bawah Android > Partner > External > LGE > Taimen > Power.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Sementara Taimen sendiri merupakan nama kode untuk satu dari tiga smartphone yang dikembangkan Google di tahun ini. Sementara yang menggunakan nama kode Muskie diketahui telah dibatalkan. Muskie adalah penerus Pixel , sementara Taimen adalah perangkat yang lebih besar.

Namun laporan tersebut juga menyebutkan jika Google hanya akan meluncurkan dua Pixel pada 2017  dengan nama kode Taimen dan Walleye yang memiliki ukuran lebih kecil. Kabar Taimen yang diproduksi LG juga dikonfirmasi oleh sumber yang tidak disebutkan namanya yang berbicara pada editor Android Police David Ruddock, yang menjadikan kabar tersebut lebih jelas.

Namun, hal ini akan menciptakan situasi yang menarik. Jika HTC memproduksi Walleye dan LG memproduksi Taimen, maka Pixel tahun ini akan diproduksi oleh perusahaan yang berbeda. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Pixel, dan masih harus dilihat apakah akan menghasilkan perbedaan desain di antara keduanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)