home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Manis Jokowi Buka Puasa 'Seadanya' Bareng Paspampres di Jalan

Jumat, 16 Juni 2017 10:10 by reinasoebisono | 2029 hits
Momen Manis Jokowi Buka Puasa 'Seadanya' Bareng Paspampres di Jalan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Keamanan seorang presiden tentu selalu diutamakan, terutama saat di area publik seperti tengah dalam perjalanan. Kebanyakan, orang penting seperti presiden akan terus tancap gas dan menerobos jalanan demi keamanan dan jangka waktu lebih singkat.

Tapi Presiden Indonesia yang satu ini sepertinya punya pemikiran lain. Bertepatan dengan azan magrib yang sekaligus menjadipenanda waktu berbuka puasa, Presiden Jokowi yang tengah berada di mobil RI1 dari Cilacap menuju Banyumas, Jawa Tengah meminta berhenti di tengah perjalanan.

Iring-iringan mobil kepresidenan itu dimintanya berhenti untuk memberi kesempatan paspamres yang mengendarai motor untuk berbuka puasa. Dari foto-foto yang dirilis Biro Pers Setpres via Detik, Jokowi terlihat berbuka puasa dengan menu seadanya, yaitu air putih.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Presiden kemudian meminta kepada ajudan Presiden, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, agar rombongan berhenti untuk memberikan kesempatan kepada pasukan pengawal yang menggunakan sepeda motor untuk berbuka puasa," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.



Image source: Detik

Diketahui sebanyak 5 sepeda motor besar putih dan dua sepeda motor hitam berhenti. Manisnya lagi, presiden memberikan buah-buahan yang harusnya jadi menu berbuka kepada para paspampres. "Presiden, yang berada di dalam mobil yang posisinya tidak jauh dari motor-motor tersebut, berbuka puasa dengan menenggak air mineral," kata Bey.

Tak lama, iring-ringan tersebut melanjutkan perjalanan dan singgah di Masjid Agung Nur Sulaiman yang merupakan masjid tertua di Banyumas. "Di masjid ini, Presiden mengimami salat magrib berjemaah. Selepas salat magrib, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam di Kabupaten Banyumas," lanjut Bey.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)