home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Berbahaya, Ini Alasan Masyarakat Tetap Pilih Mudik Menggunakan Sepeda Motor

Kamis, 22 Juni 2017 10:00 by reinasoebisono | 700 hits
Meski Berbahaya, Ini Alasan Masyarakat Tetap Pilih Mudik Menggunakan Sepeda Motor
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pemerintah dan pihak berwenang telah mengeluarkan himbauan agar mudik dengan sepeda motor atau kendaraan roda dua tidak dilakukan. Hal ini disarankan karena memiliki resiko keamanan dan kenyamanan yang lebih tinggi.

Perilaku mudik dengan motor memang seperti menjadi tradisi dan pemandangan lazim selama mudik Lebaran di Indonesia, namun ada beberapa alasan masyarakat tetap memilih moda transportasi ini sebagai ‘teman’ mudik.

"Enggak sih (takut mudik naik motor bawa anak). Karenakan kalau naik bus segala macam kan ribet urus-urus segala macamnya," kata Tarmin, seorang pemudik dari Bekasi, melansir Detik.

Baca juga: Nikita Willy Ungkap Ada yang Spesial di Lebaran Tahun Ini

Ada pula Sobirin yang hendak mudik ke Brebes mengatakan hal yang sama. "Ya enggak masalah sih, namanya anak apalagi kalau masih kecil, kalau ditinggal kasian juga. Asal berangkatnya pas masih sepi, kalau sudah padat, ramai ya bahaya,"

Pemerintah pun berharap pemudik motor tahun ini berkurang dengan banyaknya akses jalan dan tol dibuat serta diperbaiki. Menteri Perhubungan Budi Karya pun menyarankan warga untuk ikut mudik gratis yang diselenggarakan oleh pemerintah, swasta atau BUMN.

Sementara itu, akses Brebes Exit atau yang terkenal dengan nama Brexit diklaim tidak akan mengalami kemacetan parah seperti tahun lalu. Persiapan keamanan dan 4 jalan layang baru diperkirakan mampu mengurangi kemacetan hingga 50%.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)