home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berniat Mudik Naik Pesawat? Intip Tips Jaga Kelembapan Kulit dari Jimin dan V BTS

Kamis, 22 Juni 2017 17:00 by fzhchyn | 5297 hits
Berniat Mudik Naik Pesawat? Intip Tips Jaga Kelembapan Kulit dari Jimin dan V BTS
Image source: twitter.com/bts_twt

DREAMERS.ID - Menggunakan moda transportasi udara seperti pesawat saat bepergian seperti mudik memang terdengar menyenangkan. Namun seringnya tubuh bereaksi lain, karena menghabiskan waktu berjam-jam di atas ketinggian 30.000 kaki atau melewati zona waktu yang berbeda beberapa kali menimbulkan efek yang kurang baik bagi pikiran, tubuh, dan ritme sirkadian.

Dikutip dari Daily Mail, tekanan, kelembapan, kondisi yang sempit, dan tingkat oksigen yang rendah dalam kabin dapat menyebabkan pusing, sendi membengkak, menghilangkan selera makan, bau mulut, bahkan membuat kulit menjadi kering.

Kabin yang memiliki tingkat kelembapan yang rendah menjadikan tempat kering dalam waktu yang lama. The Association of Heating, Refrigeration and Air-Conditioning Engineers (ASHRAE) merekomendasikan untuk menjaga kelembaban antara 30 dan 64% untuk tetap merasa nyaman.

Baca juga: Minat Berburu Flash Sale dan Diskon Tiket Mudik KAI? Cek Dulu Info Memesannya!

Di dalam pesawat, kelembapan bisa turun sampai 2% dan kelembaban alami kulit akan cepat menguap sehingga wajah, tangan, dan kaki akan terasa kering dan terlihat kusam. Terlebih jika merasa stres, kondisi kulit akan lebih buruk.

Nah bagi kalian yang khawatir kulit menjadi kering dan kusam saat turun dari pesawat, ada beberapa tips untuk menjaga kelembapan kulit dari dua member BTS, Jimin dan V. Seperti diketahui, mereka kerap bepergian menggunakan pesawat selama menjalani tur dunia sehingga masalah seperti ini cukup sering mereka alami.

“Di dalam pesawat, aku mengaplikasikan toner dengan kapas ke wajah dan memakai lotion sebanyak dua kali,” kata V kepada majalah Allure. Sementara Jimin mengaku tidak banyak melakukan hal khusus untuk kulitnya. “Aku tidak begitu banyak melakukan hal yang ekstra untuk kulit selama di pesawat, tapi aku mencoba untuk minum air sebanyak mungkin,” ungkapnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)