home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, iPhone Tak Bisa Masuk Brasil

Sabtu, 16 Februari 2013 04:00 by miko | 1807 hits
Duh, iPhone Tak Bisa Masuk Brasil
dreamersradio.com

Apple sepertinya tak berhenti dengan masalah legalitas. Kali ini produsen iPhone kembali menghadapi masalah merek dagang. Permohonan pendaftaran merek dagang iPhone ditolak mentah-mentah oleh otoritas paten Brasil.

Dilansir dari reuters, otoritas paten Brasil mengatakan permohonan Apple ditolak mengingat merek dagang iphone sudah dipakai oleh produsen elektronik lokal, IGB Electronica SA, yang dikenal dengan merek Gradiente.

Sementara itu, juru bicara National Institute of Industry Property (INPI) Brasil, Marcelo Chimento mengatakan Apple memperjuang keputusan sengketa merek dagang iPhone dan menuduh Gradiente gagal memanfaatkan mereka dagang selama lima tahun, sesuai dengan ketentuan hukum merek dagang Brasil.

Hukum merek dagang Negeri Samba ini memang berbeda dengan negara lain, termasuk Amerika Serikat. Peraturan di Brasil menetapkan bahwa pendaftaran merek diberikan kepada pihak pertama yang mengajukan, terlepas dari pihak mana yang menggunakan merek dagang pertama itu di luar Brasil.

Baca juga: Nggak Cuma iPhone 14, Ini Daftar Produk Baru yang Resmi Dirilis Apple

Aturan Brasil juga tidak melihat pihak mana yang membawa pengakuan dan nilai dari sebuah merek. Gradiente menggunakan merek dagang IPHONE sejak tahun 2000, enam tahun lebih dulu sebelum Apple merilis iPhone.

Perusahaan Brasil tersebut memenangkan merek dagang pada Januari 2008, dan berhak menggunakan merek secara eksklusif sampai 2018 di bawah peraturan lokal, sepanjang menghasilkan produk dengan merek tersebut dalam kurun lima tahun.

Menurut Gradiente, IPHONE Neo One hanya tersedia di website perusahaan dan salah satu toko di sebuah pusat perbelanjaan di São Paulo.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)