home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cari Tahu Tips Atasi Mabuk Saat Mudik Yuk

Jumat, 23 Juni 2017 14:26 by Dits | 2471 hits
Cari Tahu Tips Atasi Mabuk Saat Mudik Yuk
image source: womenshealthmag.com

DREAMERS.ID - Jelang Hari Raya Idul Fitri, sudah banyak orang yang melakukan mudik. Perjalanan jauh atau dekat pasti dinantikan oleh semua orang demi bertemu dengan orang-orang tersayang di kampung halaman.

Namun ada satu masalah yang sering mengganggu saat perjalanan, yaitu mual. Merasa mual tentu saja tidak enak, karena kita tidak dapat menikmati perjalanan dan merasa tidak enak badan. 

1. Posisi duduk

Posisi duduk bisa sangat membantu. Jika melakukan perjalanan menggunakan kapal laut, pilihlah kabin tengah agar saat kapal bergoyang tubuh tetap merasa nyaman. Jika menggunakan kereta api, pilih tempat duduk yang berada dekat dengan jendela agar bisa menghirup udara segar dan menghadap ke depan. Dan jika menggunakan mobil atau bis, pilih kursi yang dekat dengan sopir dan tidak diatas ban mobil untuk meminimalisir guncangan yang dirasakan.

2. Posisi tubuh

Buat tubuh menjadi rileks dengan bersandar pada kursi secara nyaman. Usahakan agar tubuh tidak terlalu tegang dan duduk tegak agar perut tidak terguncang keras.

3. Sarapan

Sebelum melakukan perjalanan, penting untuk mengisi perut. Jika dibiarkan kosong, maka lambung akan memproduksi asam yang berlebihan dan hal inilah yang membuat mual.

Baca juga: Nikita Willy Ungkap Ada yang Spesial di Lebaran Tahun Ini

4. Pilihan makanan

Hindari memilih makanan berlemak tinggi, produk susu, atau jus yang terlalu asam. Lebih baik mengkonsumsi teh hangat atau seduhan jahe untuk mengurangi rasa mual.

5. Jangan membaca

Biasanya untuk membunuh waktu, banyak orang yang memilih untuk membaca buku. Namun hal itu justru membuat kita mudah mual. Lebih baik habiskan waktu dengan mendengarkan musik atau menikmati perjalanan dengan melihat-lihat pemandangan.

6. Cukup udara

Pastikan udara yang didapat tubuh cukup seperti asupan oksigen. Terutama jika tidak tahan dengan AC atau aroma parfum mobil yang membuat mual.

7. Tidur

Tidur sangat membantu untuk mengalihkan rasa mual di perjalanan. Pastikan tubuh dalam keadaan rileks, dan jika perlu bawa sebuah bantal yang nyaman dan mudah di bawa kemana-mana.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)