home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

2 Napi Asing Lapas Kerobokan yang Kabur Tertangkap di Timor Leste

Sabtu, 24 Juni 2017 11:01 by tyassss | 1081 hits
2 Napi Asing Lapas Kerobokan yang Kabur Tertangkap di Timor Leste
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Pada Senin (19/04) pagi hari, dilaporkan Sebanyak 4 narapidana asing kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Bali. Mereka kabur dengan cara membuat dan menggali lubang terowongan bak di jalur Gaza dari dalam Lapas menuju jalan raya.

Tetapi, dua tahanan asing diantaranya dilaporkan telah berhasil ditangkap di Timor Leste, seperti yang dilansir dari Detik, Sabtu (24/06). Adalah Sayed Muhammad Said dari India dan Dimitar Nikolov Iliev Dimitir Nikolon Ilev, asal Bulgaria.

Keduanya ditangkap di sebuah hotel di Dili pada hari Kamis setelah tiba dengan menumpangi kapal secara ilegal dari Indonesia. Sayed dan Dimitar awalnya ditangkap karena memasuki Timor Leste tanpa dokumen yang legal, kemudian polisi menemukan bahwa keduanya ternyata dua napi yang kabur dari Bali.

Baca juga: Ketahui Deretan Nama 49 Caleg Mantan Napi Koruptor di Pemilu 2019

Kejaksaan agung Timor Leste akan memutuskan apakah kedua orang yang ditangkap tersebut akan dikirim kembali ke Indonesia. Menurutnya, Kepolisian Indonesia telah memberikan informasi melalui surat resmi kepada Kepolisian Timor Leste untuk menangkapnya kembali. 

Sementara itu, dua narapidana lainnya yakni Shaun Davidson dari Australia dan Tee Kok King asal Malaysia saat ini masih buron. Shaun diketahui dijatuhi hukuman penjara di Kerobokan karena pelanggaran imigrasi, sedangkan Tee Kok King dihukum karena kasus narkoba.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)