home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perdana Menteri Tampan Kanada Ucapkan Selamat Idul Fitri Bagi Umat Muslim

Senin, 26 Juni 2017 09:00 by Dits | 1574 hits
Perdana Menteri Tampan Kanada Ucapkan Selamat Idul Fitri Bagi Umat Muslim
image source: Time Magazine

DREAMERS.ID -Setelah sebulan menjalani ibadah puasa, akhirnya umat muslim di seluruh dunia merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada Minggu (25/6). Mayoritas negara muslim yang menetapkan hari raya seperti pemerintah Indonesia adalah Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, Kuwait, Yaman dan beberapa lainnya

Namun nyatanya tak hanya negara mayoritas muslim saja yang merayakan Hari Raya Idul Fitri pada Minggu, 25 Juni 2017, demikian juga Kanada. Melansir Liputan6, survei National Household Kanada pada 2011 diketahui ada 1 juta atau sekitar 3,2 persen warga muslim di negeri tersebut.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan keluarga lantas mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat muslim. "Malam ini saat Matahari tenggelam, umat Islam di Kanada dan seluruh dunia akan merayakan Idul Fitri...," kata Trudeau melalui sebuah pernyataan tertulisnya dalam situs resmi perdana menteri Kanada pm.gc.ca, Minggu (25/6).

"Idul Fitri merupakan salah satu perayaan penting bagi umat Islam dan sebagai tanda akhir bulan Ramadan. Saatnya untuk bersyukur atas peningkatan iman dan rahmat yang didapat selama berpuasa."

Baca juga: Disney+ Bakal Rilis Film Pendek Bertema Idul Fitri

"Dalam kesempatan ini, keluarga dan teman berkumpul untuk menghadiri Salat Idul Fitri, bertukar maaf, menikmati makanan, dan memberi kepada sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung," lanjutnya.

Pria 45 tahun tersebut juga menyebut kalau keberagaman di negaranya tidak membuat perpecahan melainkan menjadikan sebuah sumber kekuatan. Ia juga mengatakan bahwa komunitas muslim telah memberikan banyak kontribusi di negaranya.

"Keragaman budaya Kanada adalah salah satu sumber kekuatan dan kebanggaan terbesar kami. Tahun ini, ketika kami menandai peringatan 150 tahun Konfederasi, kami menyadari kontribusi tak ternilai yang diberikan komunitas muslim. Atas nama keluarga, Sophie dan saya menyampaikan harapan terbaik kami kepada seluruh yang merayakan Idul Fitri. Eid Mubarak!," jelasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)